Tips Membeli Smartphone Second Atau Bekas Agar Tidak Mengecewakan

Tips Membeli Smartphone Second Atau Bekas Agar Tidak Mengecewakan – Anda berminat untuk memiliki smartphone baru? Namun belum memiliki cukup budget untuk membeli sebuah smartphone yang spesifikasinya cukup mumpuni. Mungkin Anda dapat mencoba membeli smartphone bekas. Namun, sebelum memutuskan membeli smartphone bekas Anda harus mengetahui tips membeli smartphone second agar Anda mendapatkan produk second yang masih berkualitas.

Membeli smartphone second memang menguntungkan karena Anda dapat memiliki smartphone berkualitas dengan harga yang miring. Namun, jika Anda tidak jeli dalam memilih smartphone second atau bekas maka Anda hanya akan mendapatkan produk yang tidak berkualitas dan tentunya akan mengecewakan Anda.

smartphone second

Advertisement

Berikut tips membeli smartphone second agar Anda tidak keliru dalam memilih smartphone second atau bekas, diantaranya adalah:

  1. Selalu bandingkan harga smartphone second dengan harga pasaran

Akan lebih baik jika Anda mengetahui harga smartphone bekas yang dijual di pasaran. Anda dapat mengecek harga di internet. Jangan terpengaruh dengan harga murah yang ditawarkan, karena bisa berarti kondisi smartphone yang dijual dengan harga murah bisa berarti memiliki kondisi yang tidak baik.

Advertisement
  1. Periksa kelengkapan

Tips membeli smartphone second berikutnya adalah untuk selalu memeriksa kelengkapan smartphone second. Jika kualitas barang dengan harga pasaran telah cocok, maka jangan lupa untuk memeriksa kelengkapan dari smartphone tersebut. Setiap produk memiliki kelengkapan yang berbeda, paling tidak ada kelengkapan dasar yang dimiliki dan masih dalam kondisi yang baik.

  1. Memeriksa garansi smartphone Anda

Disarankan bagi Anda yang hendak memiliki smartphone bekas untuk memeriksa batas berlaku garansi smartphone Anda. Karena hal tersebut berpengaruh jika suatu saat smartphone Anda memiliki kendala. Tidak perlu sungkan untuk menanyakan apakah smartphone tersebut pernah diupgrade sehingga merusak masa berlaku garansi. Karena ada beberapa produk yang akan kehilangan garansi ketika mengupgrade smartphonenya.

  1. Lakukan pemeriksaan nomor imei

Anda dapat menekan *#06# untuk ponsel berbasis android, dan samakan dengan kardus kemasan produk smartphone Anda.

  1. Periksa kondisi hardware ataupun software dari smartphone bekas Anda.

Anda dapat melakukan pengecekan kondisi fisik apakah masih mulus atau telah memiliki beberapa goresan. Anda juga disarankan untuk memeriksa software seperti sentuhan pada layar, fitur smartphone dan yang paling penting adalah daya tahan baterai. Jika semua dalam kondisi baik Anda dapat membelinya, jika tidak lebih baik dipertimbangkan untuk membelinya.

Tips membeli smartphone second ini dapat digunakan untuk meminimalisir kekecewaan membeli produk second karena tidak mengetahui hal yang harus dilakukan saat membeli smartphone second. Silahkan berbelanja dengan menggunakan tips di atas.

Incoming search terms:

  • tips membeli smartphone bekas
  • tips membeli smartphone second
Tips Membeli Smartphone Second Atau Bekas Agar Tidak Mengecewakan | Adam | 4.5