Wiko Fever, Smartphone Frame Metal CPU Octa-Core

Spesifikasi dan Harga Wiko Fever – Vendor smartphone asal Prancis, Wiko, akhirnya kembali memperkenalkan perangkat terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini vendor tersebut membawa smartphone berlabel Wiko Fever yang diproyeksikan untuk menggebrak pasar segmen menengah. Smartphone pabrikan Prancis ini dikemas dengan mesin pacu yang sangat handal dan dipoles dengan balutan desain yang mentereng. 

Wiko Fever menawarkan tampilan desain yang indah dan mengesankan. Smartphone ini dibangun dengan balutan frame yang terbuat dari metal. Untuk kesan yang tampak mewah, permukaan cover perangkat ini dikemas dengan efek glow in the dark. Mengenai ukuran bodinya, Wiko merancang produknya ini dengan dimensi berukuran 148 x 73.8 x 8.3 mm dan beban seberat 143 gram yang terbilang ringan.

Wiko Fever, Smartphone Frame Metal CPU Octa-Core

Advertisement

Lihat juga: 

Smartphone berlabel Wiko Fever ini dikeluarkan dengan perlengkapan teknologi jaringan yang lengkap. Untuk akses internet, anda bisa memilih jaringan yang terdiri dari 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE untuk akses data paling cepat. Smartphone ini sendiri telah hadir dengan dukungan fitur dual-SIM yang keduanya menggunakan jenis micro-SIM (dual-stand by).

Advertisement

Sekarang, mari kita lihat dukungan display yang ditawarkan oleh produk ini. Untuk keleluasaan penggunanya, Wiko Fever menawarkan suguhan layar full touchscreen yang terbilang luas. Wiko sendiri memberikan layar berukuran 5.2 inchi untuk perangkatnya ini. Tipe layar yang dipasangkan untuk produknya ini adalah layar dengan panel IPS LCD. Dengan dukungan tersebut, layar ini sanggup memberikan suguhan resolusi tinggi hingga Full HD 1080 x 1920 piksel dan kerapatannya pun terbilang tinggi, mencapai angka 424 ppi. Sebagai pelindung, layar ini sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Sekarang untuk urusan platform yang digunakan, smartphone ini sudah terbilang hebat. Dalam Wiko Fever ini sudah terpasang dapur pacu yang kuat. Wiko sendiri telah memasangkan mesin Chipset MediaTek MT6753 dengan prosesornya bertenaga Octa-Core ARM Cortex-A53 1.3 GHz. Kemudian untuk pengaturan grafis yang mentereng, disini telah disiapkan GPU Mali-T720MP3. Tak kalah hebat, ponsel pintar ini memiliki RAM berkekuatan 3 GB. Oh ia! Untuk sistem operasinya, Wiko Fever ini mengusung OS Android 5.1 Lollipop.

Spesifikasi dan harga Wiko Fever

Beralih ke sektor storage, Wiko Fever menawarkan ruang penyimpanan yang luas. Disini anda bisa menggunakan memori internal dengan kapasitas 16 GB dan disediakan pula memori eksternal (microSD) hingga kapasitas 64 GB. Sementara untuk urusan baterai, smartphone ini ditenagai oleh daya dari sebuah baterai Non-removable Li-po berkapasitas 2900 mAh.

Tak ketinggalan, pada smartphone layar 5.2 inchi ini telah dipasangkan sepasang kamera dengan ukuran resolusi cukup tinggi. Disini, anda bisa menikmati kamera belakang berukuran 13 MP dengan sensor BSI, autofokus dan LED Flash. Lalu, untuk kegiatan foto selfie anda bisa menikmati kualitas kamera depan berukuran 5 MP yang sudah lengkap dengan LED Flash. Peralatan lain yang bisa anda nikmati dalam perangkat ini diantaranya ada koneksi WiFi, Hotspot, Bluetooth, FM Radio, GPS dan microUSB.

Nah, sekarang saatnya kita mengetahui harga dari seperangkat Wiko Fever di Indonesia. Siap dipajang untuk menyasar segmen menengah, Wiko Fever ternyata memiliki banderol sebesar Rp 2.899.000. Bagaimana, anda tertarik?

Wiko Fever, Smartphone Frame Metal CPU Octa-Core | Adam | 4.5