YotaPhone 2, Smartphone Unik Dengan Dua Layar Depan – Belakang

Spesifikasi dan Harga YotaPhone 2 – Smartphone unik yang hadir dengan dua layar sekaligus (depan & belakang) akhirnya bisa hadir di Indonesia. Smartphone ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis oleh sang vendor, namun baru masuk pasar Indonesia di awal 2016 ini. Meski begitu smartphone ini cukup dinantikan, pasalnya ponsel pintar yang satu ini sangat unik dan sangat berbeda dari smartphone pada umumnya. Keunikan perangkat ini terletak pada sisi layarnya yang tampak di bagian depan dan juga belakang.

Untuk tampilan desainnya, YotaPhone 2 tampil dengan balutan desain yang imut. Hal tersebut terlihat dari gaya desain yang mengusung side rounded di setiap sudutnya. Di bagian belakang akan tampak permukaan berlapis Corning Gorilla Glass back panel yang menambah nilai dari perangkat ini. Mengenai ukuran dimensi yang dimiliki, smartphone ini dibangun dengan ukuran seluas 144.9 x 69.4 x 9 mm dan beratnya cukup ringan hanya 145 gram.

YotaPhone 2, Smartphone Unik Dengan Dua Layar Depan - Belakang

Advertisement

Lihat juga: Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition, Smartphone Desain Unik RAM 4 GB

Menarik untuk kita bahas adalah bagian layarnya. YotaPhone 2 menawarkan dua layar sekaligus, yakni layar depan dan belakang. Untuk tampilan layar depan, smartphone ini menawarkan layar AMOLED berukuran 5.0 inchi. Layar depan ini memiliki tingkat resolusi dan kerapatan yang sangat baik, yakni Full HD 1080 x 1920 piksel dengan 440 ppi untuk kerapatan pikselnya. Kualitas layar tersebut akan diperkuat oleh perlindungan dari screen protector Corning Gorilla Glass 3.

Advertisement

Beralih ke bagian belakang, tak hanya menawarkan satu layar depan saja, YotaPhone 2 pun memiliki layar sentuh di bagian belakang. Layar belakang dari smartphone ini hadir dengan ukuran 4.7 inchi. Layar tersebut telah menggunakan grayscale e-ink dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel dan 235 ppi untuk kerapatannya. Layar belakang ini pun sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Anda bisa memanfaatkan layar belakang ini untuk membaca e-book, menampilkan notifiksi dan widget agar lebih bervariasi. 

Bagaiman dengan performa yang dimiliki oleh smartphone dua layar ini? YotaPhone 2 sudah didukung oleh mesin dalaman yang sangat kuat. Disini telah diterapkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang handal dan dipasangkan CPU Quad-Core Krait 400 berkecepatan 2.3 GHz. Untuk kebutuhan grafisnya, YotaPhone telah memberikan GPU Adreno 330 pada produknya ini. Untuk sementara smartphone ini masih dijalankan oleh OS Android 4.4 Kitkat dan bisa diperbaharui ke versi 5.1 Lollipop.

YotaPhone 2, Smartphone Unik Dengan Dua Layar Depan - Belakang

YotaPhone 2 dikemas dengan bekalan RAM sebesar 2 GB. Untuk keperluan penyimpanan data, di perangkat ini hanya disediakan ruang memori internal saja, yakni berkapasitas 32 GB. Untuk keperluan dayanya, smartphone ini ditenagai oleh suplai daya dari sebuah baterai berukuran 2500 mAh (Non-removable Li-ion).

Bergeser ke bagian kamera, smartphone unik ini dibekali dengan sepasang kamera. Disini disediakan kamera belakang berukuran 8 MP autofokus dan LED Flash. Lalu, untuk kamera depannya hanya berukuran 2 MP saja. Untuk konektivitas, YotaPhone 2 sudah mendukung jaringan internet yang lengkap. Ada GSM, HSPA dan LTE. Disini pun sudah disediakan koneksi WiFi, Bluetooth 4.0, Hotspot, GPS, NFC, FM Radio serta microUSB 2.0.

Sekarang kita sampai di bagian harga. Berapa harga banderol YotaPhone 2? Smartphone unik dua layar ini dipasarkan dengan harga penawaran yang cukup tinggi. Seperangkat YotaPhone 2 harus anda tebus dengan dana sebesar Rp 8.999.000.

Incoming search terms:

  • hp layar depan belakang
  • hp 2 layar depan belakang
YotaPhone 2, Smartphone Unik Dengan Dua Layar Depan – Belakang | Adam | 4.5