5 Tips Memilih Rental Mobil Jakarta Untuk Mudik, Anda Wajib Tahu

Ketika memasuki musim mudik, kebutuhan akan mobil sewa semakin meningkat, terutama untuk yang memiliki anggota keluarga banyak dan tidak memiliki kendaraan sendiri. Wajar ketika musim mudik akan banyak rental mobil yang menawarkan harga lebih tinggi. Daripada kecewa, anda harus tahu tips memilih rental mobil Jakarta berikut agar lebih nyaman.

mobil rental jakarta
Advertisement

Langkah Mudah Memilih Rental Mobil Untuk Mudik

1. Survey Harga

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, tidak sedikit rental mobil yang akan menaikkan harga sewanya. Maka dari itu anda harus melakukan survey harga sehingga bisa membandingkannya. Setiap rental pasti akan menawarkan harga terbaik, dan pastikan anda memilih sesuai dengan budget yang dimiliki. sebaiknya tidak buru buru dalam menentukan pilihan.

2. Pesan Jauh Jauh Hari

2. Pesan Jauh Jauh Hari

Untuk melakukan survey harga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Maka dari itu sebaiknya anda merencanakan perjalanan mudik jauh jauh hari, termasuk dalam mencari rental mobil. Ketika mendekati jadwal mudik, harga juga akan naik saat dekat lebaran sementara ketersediaan armada belum tentu ada.

3. Memilih Jenis Mobil yang Sesuai

Advertisement

Tips memilih rental mobil Jakarta yang berikutnya yakni dengan memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila jumlah keluarga lebih dari empat, maka anda harus memilih mobil yang bisa menampung penumpang banyak. Anda bisa memilih jenis SUV, jenis van ataupun MPC karena kapasitasnya lebih besar.

Kapasitas yang lebih besar, akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tidak hanya bisa menampung lebih banyak penumpang, tetapi juga barang. Anda tidak perlu berdesak desakan selama perjalanan ke kampung halaman. Pastikan anda memilih rental yang menawarkan banyak jenis armada untuk anda pinjam.

4. Kondisi Mobil

Tidak kalah penting, anda juga harus memperhatikan kondisi mobil yang nantinya anda gunakan. Kondisi mobil yang anda sewa sebaiknya harus dalam kondisi yang baik. Anda bisa menanyakan kepada penyewa bagaimana kondisi mobilnya. Tidak ada salahnya juga untuk meminta izin untuk bisa mengecek kondisi mesin serta fitur fiturnya, bisa juga dengan lakukan test drive.

5. Pastikan Memilih Rental Terbaik

 Yang tidak kalah penting dalam memilih rental mobil Jakarta yakni memilih yang sudah terpercaya. Pastikan jika tempat penyewaan tersebut memang memiliki track record yang baik. Anda juga bisa memilih rental yang memiliki anak cabang di berbagai daerah. Sehingga akan memudahkan jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik anda.

MPM Rent menjadi salah satu dari sekian banyak penyewaan mobil yang bisa anda jadikan pilihan. Menawarkan banyak armada lengkap dengan supir yang akan memudahkan perjalanan anda. selain itu ada beberapa cabang yang mencangkup beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Jika ada kendala, anda juga bisa menghubungi call centernya selama 24 jam.

5 Tips Memilih Rental Mobil Jakarta Untuk Mudik, Anda Wajib Tahu | Makka | 4.5