6 Bahasa yang Paling Banyak Dipelajari di Sekolah di Seluruh Dunia

Dalam era globalisasi, penguasaan berbagai bahasa menjadi semakin penting. Berbagai negara di seluruh dunia mengakui kebutuhan untuk mengajarkan bahasa-bahasa tertentu sebagai bagian dari kurikulum sekolah mereka. Berikut adalah enam bahasa yang paling banyak dipelajari di sekolah di seluruh dunia sebagaimana yang dilansir dai situs Pusatdapodik.

Advertisement

1. Bahasa Inggris:

Bahasa Inggris secara luas dianggap sebagai bahasa internasional, dan banyak sekolah di berbagai negara menyediakan kursus bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris dianggap sebagai aset penting dalam dunia bisnis, akademis, dan komunikasi global.

2. Mandarin (China):

Sebagai bahasa dengan jumlah penutur terbanyak di dunia, Mandarin atau bahasa Tionghoa menjadi fokus penting di sekolah-sekolah di seluruh dunia. Peningkatan hubungan ekonomi dan budaya dengan Tiongkok mendorong banyak orang untuk mempelajari bahasa ini.

Advertisement

3. Spanyol:

Dilansir dari situs Farih, spanyol adalah bahasa kedua yang paling banyak dipertuturkan di dunia dan bahasa resmi di sejumlah negara Amerika Latin dan Spanyol. Peminatnya di sekolah-sekolah di seluruh dunia meningkat karena kepentingan dalam hubungan antarbangsa dan keragaman budaya.

4. Perancis:

Perancis, sebagai bahasa diplomatik dan budaya, menjadi pilihan populer di banyak sistem pendidikan. Banyak sekolah menawarkan kursus Perancis sebagai bahasa kedua untuk memperkaya pengetahuan siswa tentang seni, sastra, dan sejarah Eropa.

5. Jerman:

Bahasa Jerman menjadi sangat berharga di dunia bisnis dan teknologi. Kursus bahasa Jerman ditawarkan di banyak sekolah karena kepopulerannya sebagai bahasa yang digunakan di negara-negara Eropa dan pusat-pusat inovasi.

6. Arab:

Bahasa Arab memiliki signifikansi besar karena merupakan bahasa agama Islam dan penting untuk pemahaman sejarah dan budaya Timur Tengah. Banyak sekolah di seluruh dunia menawarkan kursus bahasa Arab untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konteks global.

Dengan pilihan bahasa yang beragam ini, sekolah di seluruh dunia berusaha memberikan siswa keunggulan kompetitif dalam menghadapi tantangan global. Penguasaan bahasa-bahasa ini tidak hanya membuka pintu peluang bisnis, tetapi juga membantu memahami dan menghargai keragaman budaya di seluruh dunia.

6 Bahasa yang Paling Banyak Dipelajari di Sekolah di Seluruh Dunia | Wingki | 4.5