Chuwi Vi8 Plus, Tablet Windows 10 Murah Sejutaan RAM 2GB

Chuwi Vi8 Plus, Tablet Windows 10 Murah Sejutaan RAM 2GB – Tak kalah dengan pasar smartphone yang semakin menjamur akan pilihannya dan begitu variatif. Kini pasar tablet pun sudah semakin bervariatif juga akan pilihannya. Tak selalu didominasi oleh brand yang sudah memiliki pamor, namun para pendatang baru pun telah berbondong-bondong mempersembahkan produknya di kelas tablet untuk bisa memikat hati calon konsumennya. Untuk urusan tablet, terbaru ada tablet pabrikan Chuwi yang cukup menarik perhatian. Tablet ini mengusung OS Windows 10 terbaru dan menggunakan CPU dari Intel. Menariknya, tablet tersebut dibanderol dengan harga yang begitu kompetitif. Ya, tablet yang dimaksud adalah Chuwi Vi8 Plus.

Tablet buatan Chuwi ini dilaharikan dengan bekalan prosesor yang terbilang spesial. Prosesor tersebut adalah Intel X5 Cherry Trail Z8300 (Quad-Core 1.84 GHz). Dengan prosesor tersebut, memungkinkan tablet ini akan bekerja dengan performa tinggi dan optimal sehingga berpengaruh terhadap konsumsi daya yang akan lebih hemat. Untuk pengalaman bermain game yang lebih mengasyikan, Chuwi pun telah menyematkan kartu grafis Intel HD Graphics generasi ke-8 pada tablet bentukannya ini. Kartu grafis ini sudah disupport oleh 12 EU Core 500MHz, Directx12, HLML hingga Open GL 3.2.

Chuwi Vi8 Plus

Advertisement

Lihat juga:

Untuk kecepatan kerjanya, tablet bertajuk Chuwi Vi8 Plus ini telah ditunjang oleh bekalan RAM sebesar 2GB yang cukup berkapasitas. Anda pun bisa lebih leluasa ketika menggunakan tablet ini, apalagi tablet ini sudah menjalankan OS masa kini, yakni Windows 10. Dengan begitu, disini anda bisa menikmati suguhan aplikasi-aplikasi koleksi Windows yang cukup bervariatif. Jika anda ingin menyimpan berbagai aplikasi, video, atau dokumen lainnya, anda bisa menyimpan pada eMMC ROM 32GB yang sudah disediakan dalam tablet ini. Untuk ekspansi, anda bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 64GB melalui slot memori eksternal yang telah disiapkan.

Oh ia, mengenai layar yang dimiliki oleh Chuwi Vi8 Plus. Tablet ini dibekali dengan layar berteknologi IPS yang sangat berkualitas dan memiliki tingkat kejernihan sangat tinggi. Untuk ukuran layarnya, tablet ini menggunakan layar berdiagonal 8 inchi dan didukung oleh resolusi HD 800 x 1280 piksel yang begitu mengesankan. Jika anda ingin mengabdaikan momen harian, tablet ini sudah menyediakan peralatan kamera depan dan belakang yang keduanya sama-sama menggunakan lensa berkekuatan 2.0 MP.

Chuwi Vi8 Plus dijalankan oleh baterai berkekuatan 4000 mAh. Tablet ini sudah dilengkapi dengan USB Type-C untuk mentransfer data dengan kecepatan ultra cepat. Untuk kebutuhan lainnya, disini pun telah disiapkan micro HDMI dan WiDi. HDMI berfungsi untuk menyambungkan tablet dengan TV menggunakan kabel. Sementara WiDi berfungsi untuk menghubungkan tablet dengan TV tanpa kabel atau bersifat wireless. Untuk konektivitas, tablet ini hanya mengandalakn jaringan WiFi dan tidak mendukung SIM (GSM).

Advertisement

Chuwi Vi8 Plus

Harga Chuwi Vi8 Plus

Dengan menawarkan berbagai keunggulan dan kecakapannya, tablet yang sudah menjalankan OS Windows 10 ini benar-benar mengagumkan. Dengan bekalan spesifikasi yang dimilikinya, anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 1.5 jutaan saja untuk mendapatkan seperangkat Chuwi Vi8 Plus ini. Note: harga masih bisa berubah!

Spesifikasi dan Harga Chuwi Vi8 Plus

Tahun Rilis Mei 2016
Harga Harga Baru Rp 1.500.000
Harga Second
Display Ukuran Layar 8.0 inchi (HD 800 x 1280 piksel, ~188 ppi)
Tipe Layar IPS LCD
Fitur Lain
Berat
Dimensi 21.1 x 12.3 x 0.9 cm
Warna Tablet Hitam
Platform Sistem Operasi (OS) Windows 10
Chipset Intel
Prosesor (CPU) Intel Cherry Trail Z8300 (Quad-Core 1.84 GHz)
Kartu Grafis (GPU) Intel HD Graphics (Generasi ke-8)
Memori RAM 2 GB
Internal (ROM) 32 GB
Eksternal (Slot) TF Card (Max. 64GB)
Kamera Utama 2 MP
Sekunder 2 MP
Kartu & Jaringan SIM
Jaringan
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hotspot Ya
USB USB Type-C
Bluetooth Ya
GPS Ya
Baterai 4000 mAh
Fitur – fitur HDMI, WiDi, Document Viewer
Tanggal Posting 05/05/16
Chuwi Vi8 Plus, Tablet Windows 10 Murah Sejutaan RAM 2GB | Ayu | 4.5