Berapa Gaji Office Boy (OB)

Pastinya anda sudah kenal dengan salah satu pekerjaan yang sangat lekat dengan kita sehari-hari yaitu office boy.  Tugas utama dari seorang office boy yaitu menjaga kebersihan lingkungan serta tempat kerja di sebah perusahaan atau industri. Biasanya pekerjaan office boy tidak memiliki kriteria khusus, yang jelas seorang office boy harus mampu memelihara kebersihan sehingga menciptakan suasana nyaman dan aman di tempat kerja.  Banyak dari mereka yang menjadikan pekerjaan sebagai office sebagai batu loncatan sebelum mendapatkan pekerjaan lainnya.

Advertisement

Pekerjaan office boy sendiri tidak dapat dipandang sebelah mata, karena serang office boy memiliki tanggung jawab yang cukup besar dalam melakukan management kebersihan di lingkungan tempatnya bekerja. Lantas berapa gaji office boy atau OB ? pada dasarnya gaji seorang office boy ditentukan oleh tempatnya bekerja serta besaran UMR di wilayah tersebut.  Sebagai contoh seorang office boy di jakarta bisa mendapatkan 3,5 juta rupiah atau bahkan lebih perbulannya.  Sedangkan untuk perbandingan wilayah lain semisal jogjakarta, office boy mampu meraup gaji senilai 2,5 juta rupiah atau lebih di tiap bulannya.

Advertisement

Setelah mengetahui besaran gaji seorang offfice boy, maka kita juga perlu tau rincian tugas apa saja yang menjadi kewajiban yang harus dilakukan seorang office boy ketika bekerja, dan berikut informasinya :

  • Membersihkan serta merapikan kursi, meja dan perlengkapan karyawan lainya agar tercipta suasana yang rapi dan kondusif.
  • Membersihkan lantai serta ruangan termasuk didalamnya, menyapu, mengepel atau melakukan vacum pada ruangan dengan alas karpet.
  • Menyiapkan makan siang serta minuman bagi para karyawan
  • Mencuci semua peralatan serta perlengkapan makan yang sudah digunakan oleh karyawan
  • Merapikan serta membereskan peralatan serta perlengkapan makan yang sudah digunakan oleh karyawan
  • Membereskan sampah dan membuangnya ke area yang sudah di tentukan
  • Melakukan pembersihan lainya seperti kebersihan wc, wastafel serta kaca.
  • Malukan penyiraman tanaman di area kantor jika diperlukan.

Tugas-tugas office boy diatas biasanya dilakukan pada jam kerja office boy tersebut mulai dari pagi hingga sore hari.  Sebaiknya seorang office boy sudah siap sedia di wilayah kerjanya sebelum jam karwayan bekerja dimulai dan berakhir setelah jam karyawan telah usai.  Tugas seorang office boy memang kompleks karena harus memastikan bahwa semua hal bersih sehingga kenyamanan karyawan menjadi yang utama. Anda yang memiliki jiwa kebersihan yang tinggi dan sangat menikmati momen ini, bisa mencoba peruntungan pada pekerjaan seperti office boy karena pekerjaan ini sangat mulia dan tentu saja menghasilkan.  Demikianlah informasi seputar gaji office boy dan ruang lingkup kerjanya, temukan informasi menarik dan terupdate lainnya hanya di smbc.

Berapa Gaji Office Boy (OB) | Syella | 4.5