Bukan Sekedar Pahala, Memberikan Donasi Anak Yatim Piatu Juga Punya Manfaat Sosial yang Tinggi

Anda merasa menjadi orang yang tidak beruntung, selalu merasa kurang dari segi apapun. Maka cobalah untuk keluar dan melihat secara langsung kehidupan orang lain di luar sana, khususnya adalah anak yatim piatu yang jauh lebih tidak beruntung dibandingkan dengan diri sendiri. Dengan demikian nantinya akan jauh lebih bersyukur. Bahkan juga mungkin pintu hati akan terketuk untuk memberikan sejumlah uang donasi anak yatim piatu kepada mereka.

Advertisement

Berbuat baik sebenarnya memang tak ada batasan, ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan, termasuk dengan bersedekah atau menyumbang sejumlah uang. Hal ini tak sekedar menambah pahala Anda saja, melainkan juga akan memberikan manfaat secara sosial juga, diantaranya adalah:

Advertisement
  1. Membuat Anda semakin dihargai juga dihormati, faktanya orang-orang yang banyak berdonasi atau sedekah akan tampak keren di mata orang lain yang melihatnya. Meskipun mungkin tujuan utamanya sendiri memang tidak mengharapkan imbalan apapun, namun tetap akan mendapatkan penghargaan dan penghormatan tersendiri.
  2. Menciptakan persaudaraan juga persatuan, sekecil apapun jumlah yang disumbangkan, namun hal ini sudah memberikan kontribusi atau manfaat yang menakjubkan bagi mereka yang membutuhkan, menciptakan rasa persaudaraan meskipun bukan saudara sedarah.
  3. Meningkatkan kepedulian sosial, menjauhkan Anda dari sifat tidak indivisualis atau tidak peduli dengan orang lain yang ada di luar sana. Karena ketika Anda sendiri sudah peduli, maka sebenarnya secara sosial juga sudah peduli kepada orang lain.
  4. Membantu untuk membuat hidup menjadi lebih bahagia, ada kebahagiaan yang pada dasarnya memang dapat ditularkan, contohnya sendiri ketika Anda berdonasi maka mereka yang mendapatkan akan bahagia, begitu juga dengan yang memberi akan merasakan bahagia dengan melihat kebahagiaan tersebut.

Banyak kata-kata open donasi anak yatim menarik untuk sekedar menggugah keinginan orang untuk berdonasi. Jadi ayo ikut serta tergabung kedalam Wahana Visi Indonesia, disini Anda dapat memilih ingin berdonasi kemana, bahkan juga bisa ikut dipilih sebagai sponsor untuk anak-anak yang kurang membutuhkan di luar sana.

Bukan Sekedar Pahala, Memberikan Donasi Anak Yatim Piatu Juga Punya Manfaat Sosial yang Tinggi | Makka | 4.5