Hal Spesial Dari Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial

Dalam rangka memanfaatkan ajang dari IMX 2020 atau Indonesiamodification Expo, PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50th Anniversary Suzuki Indonesia.

Dimana mobil Suzuki Indo edisi spesial ini hanya dibuat 50 unit saja dengan beberapa ubahan yang begitu mencolok terutama di bagian eksterior mobil.

Advertisement

Suzuki Karimun Wagon R Edisi ulang tahun Suzuki yang ke 50 ini didesain khusus dengan tetap mempunyai berbagai macam fitur yang bisa mendukung kenyamanan dan juga mobilitas pengguna. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan juga dukungan dari Suzuki terhadap Indonesia untuk menggunakan kendaraan yang dibuat dari dalam negeri.

Adapun beberapa ubahan yang terdapat pada Suzuki Karimun Wagon R edisi ulang tahun SUzuki yang ke 50 tahun di Indonesia ini terdapat pada sisi luar seperti adanya Front, Side dan juga Rear Under Spoiler.

Apa Yang Spesial Dari Suzuki Karimun Wagon R Edisi 50th Suzuki Indonesia?

Suzuki Karimun Wagon R 50th Edition ini merupakan persembahan istimewa dari PT SIS yang merupakan agen pemegang merek dari Suzuki di Indonesia dalam rangka menyambut dan juga merayakan hari jadi dari Suzuki yang ke 50 tahun di Indonesia. Salah satu hal yang paling istimewa dari mobil ini adalah mobil ini hanya diproduksi secara terbatas, setidaknya mobil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja.

Mungkin alasan dari Suzuki Indonesia untuk memproduksi mobil ini dengan jumlah 50 unit adalah karena bertepatan dengan ulang tahun dari Suzuki Indonesia yang sudah berusia 50 tahun di tanah air.

Suzuki Indonesia dengan spesial hanya memproduksi mobil ini 50 unit saja, dengan alokasi 30 unit dengan transmisi manual dan juga 20 unit sisanya menggunakan transmisi otomatis.

Advertisement

Sebagai apresiasi dari para pemilik mobil ini nantinya, setiap pembeli yang membeli mobil ini akan memperoleh sertifikat khusus yang menandakan kepemilikan dari mobil limited edition ini.

Jika dilihat secara dimensi, mobil ini tidak terdapat perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. DImana dimensi dari mobil ini yaitu 3.6 m dengan panjang 1.7m dan juga tinggi 1.5 m.

Mobil ini juga memberikan headroom dan juga legroom yang sangat lega dan juga bisa ditumpangi oleh 5 orang sekaligus. Kuris belakang dari mobil ini juga bisa dilipat sehingga bisa menambah kapasitas dari bagasi agar bisa semakin luas jika anda ingin membawa barang bawaan yang banyak.

Mobil ini juga mempunyai posisi duduk dari pengemudi yang tinggi, sehingga dengan begitu maka pandangan bisa menjadi lebih nyaman dan juga lebih luas. Kursi pada baris kedua dari mobil ini juga didesain dengan tinggi 71cm dan juga pintu yang bisa dibuka hingga 77 derajat lebarnya.

Sementara untuk lantai kabin dari mobil ini dirancang 35 cm agar bisa memudahkan penumpang untuk keluar dan masuk. Selain itu, mobil ini juga sudah didukung dengan panjang wheelbase 2.4 m dan juga ground clearance yang tingginya mencapai 17 cm.

Untuk practical, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan penggunaan under seat tray yang dapat dibawa. Rear cup holder dan juga dual cup holder juga bisa digunakan untuk mempermudah pengendara jika ingin menyimpan botol dengan ukuran 660 ml. Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial ini juga sudah dilengkapi dengan penggunaan 11 kompartemen yang ergonomis dan juga multifungsi.

Di bagian kap mobil, sudah tersemat mesin dengan kode K10B dengan teknologi DOHC yang berkapasitas 998 cc yang dapat menyemburkan tenaga mencapai 68 PS untuk 6200 rpm. Torsi maksimal yang bisa dihasilkan dari mesin ini mencapai 90 Nm untuk 3500 rpm. Mobil ini juga sudah didukung dengan mesin yang berteknologi Multi Point Injection dan juga GSI atau Gear Shift Indicator.

Nah bagaimana? Apakah anda berminat untuk mendapatkan mobil Suzuki Karimun Wagon R Edisi spesial ini? Dengan membeli mobil ini tentu saja anda turut masuk dalam sejarah 50 tahun Suzuki di Indonesia.

Hal Spesial Dari Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial | Makka | 4.5