Kelebihan Kamera Fujifilm X-T200 untuk Konten Kreator

Fujifilm kembali mengeluarkan karyanya ditahun 2020 ini dengan menghadirkan Fujifilm X-T200. Kamera terbaru dari Fujifilm ini sudah mulai beredar dalam pasaran tanah air sejak Februari 2020 lalu.

Hadir dengan menawarkan banyak keunggulan namun dibarol dengan harga yang cukup terjangkau, diharapkan nantinya akan banyak yang melirik kamera terbaru yang satu ini. Salah satu hal yang cukup menarik dari kamera ini adalah bahwa pihak perusahaan telah melengkapinya dengan fitur terbaru yang cocok untuk para content creator.

Kelebihan Kamera Fujifilm X-T200 untuk Konten Kreator

Advertisement

Jika anda saat ini sedang membutuhkan sebuah kamera dan sedang memilih kamera manakan yang cocok untuk anda nantinya, maka anda bisa memilih Fujifilm X-T200 ini. Namun sebelum anda memutuskan untuk membawanya pulang kerumah, sebaiknya anda melihat dulu seperti apakah spesifikasi yang dimilikinya. Berikut ini detail spesifikasi kamera Fujifim X-T200 untuk anda semua.

Spesifikasi Kamera Fujifilm X-T200

Kamera terbaru besutan Fuji ini hadir dengan menawarkan lensa beresolusi 24,2 megapixel. Selain itu, pihak perusahaan juga telah menyisipinya dengan menggunakan sensor CMOS yang nantinya akan mempunyai kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Advertisement

Kamera ini mampu memotret 8 fps dengan menggunakan mode burst. Selain itu, juga terdapat fitur face recognition yang lebih pintar pada saat digunakan untuk memotret, sehingga bisa menghasilkan tangkapan wajah yang lebih baik.

Fujifilm seri ini mempunyai ISO 200 hingga 12.800 yang masih bisa dibesarkan lagi hingga 100 sampai 51.200. Yang lebih menarik adalah bahwa kamera ini mempunyai shutter speed dengan kecepatan 1/4000. Dan untuk Mode Bulpnya mampu mencapai hingga 60 menit.

Kamera Fujifilm X-T200 ini telah dibekali dengan menggunakan layar seluas 3,5 inch dengan rasio 16:9. Rasio kamera tersebut sangat mirip dengan layar smartphone pada saat ini, jadi anda tidak perlu lagi memotong hasil dari kamera tersebut.

Layar sentuh yang ditawarkan dari kamera ini juga sangat responsif, jadi sangat mudah ketika anda ingin melakukan pengaturan untuk kamera yang satu ini. Yang paling menarik dari kamera ini adalah jika layar yang dimilikinya dalam diputar hingga 180 drajat. Dengan begitu anda yang suka selfie akan lebih mudah untuk melakukannya.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Fujifilm adalah bahwa hampir semua produk yang dikeluarkannya dilengkapi dengan pengaturan yang lebih mudah. Pada kamera terbaru ini telah dilengkapi dengan ring untuk pengaturan. Anda tingga memutar ring yang terdapat pada bagian atas kamera untuk melakukan pengaturan

Pada kamera Fujifilm X-T200 ini juga dilengkapi dengan joystick pada bagian belakang yang nantinya akan lebih memudahkan pada saat anda melakukan pengaturan. Dengan menggunakan fitur tersebut anda bisa lebih mudah pada saat menggeser foto.

Dengan menggunakan kamera Fujifilm X-T200 ini anda bisa mendapatkan sebuah video dengan resolusi 4K UHD yang dikemas dalam frame 30 fps. Sedangkan untuk video full Hdnya mampu merekam hingga 120 fps.

Harga Fujifilm X-T200

Jika anda merasa tertarik dan ingin mengadopsi kamera terbaru besutan Fujifilm ini maka anda bisa menebusnya dengan harga sekitar Rp. 12 jutaan per unitnya. Anda bisa langsung mengecek pada toko kamera terdekat tempat tinggal anda. Selain itu anda juga bisa melakukan pembelian secara online.

Kelebihan Kamera Fujifilm X-T200 untuk Konten Kreator | Niena | 4.5