Kelebihan Server GPS Tracker Indonesia

Buat kamu yang punya kendaraan misalnya mobil dan ingin membuat mobil itu menjadi sumber tambahan penghasilan, rental mobil bisa jadi pilihan mudah dan juga tepat. Sebelum kamu merentalkan mobil sebaiknya kamu mempersiapkan segalanya dan salah satu persiapan yang tak kalah penting adalah keamanannya berupa alat untuk melacak posisi lokasi kendaraan agar selalu bisa dipantau dan meminimalisir sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian.

Advertisement

Kamu bisa menggunakan GPS Tracker agar bisa melacak dimana posisi mobil atau kendaraanmu. GPS Tracker ini bisa terhubung melalui Hp untuk memudahkan dalam penggunaannya. Saat ini udah banyak sekali Server GPS yang dipasang pada kedaraan atau mobil dan banyak banget jenis dan macam fitur yang ada didalamnya. untuk server GPS ini ada yang sudah disiapkan oleh perusahaannya GPS Tracker dan ada juga yang menggunakannya dengan sistem sewa atau numpang.

Bagaimana daftar Server GPS Tracker?

Registrasi Server Tracker sangatlah mudah. Langkah pertama, kita harus login terlebih dahulu di website server-gps.com atau kamu bisa download di aplikasi gps pelacak pake kata kuncinya IDTRACK yaa. Nah, kalau udah masuk kamu tinggal pilih tanda GMAIl yaa, registrasinya bisa pakai email gmail yaa kan gampang kamu tinggal ikutin aja step by stepnya . Kalau untuk verifikasi ini bisa melalui email dan biasanya akan dikirim kode otentifikasi.

Advertisement

Ada beberapa server yang digunakan para perusahaan GPS Tracker ini, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Server sendiri

Server sendiri atau own server yang digunakan pada kendaraan ini biasanya servernya sudah dimiliki perusahaannya sendiri, pewaratannya biasanya langsung dari perusahaan penyedia untuk memonitoring server. Penyimpanan dari server ini kuotanya biasanya besar karna harus bisa menyimpan data-data konsumen seperti :

  1. rute perjalanan
  2. Pelacakan dengan real time
  3. historis posisi baik rute perjalana ataupun tempat pemberhentian.

Server sewa atau menumpang

Bedanya server punya sendiri dan server sewa atau menumpang sangat signifikan loh, kemampuan service ke konsumen dan perawatannya pun beda. Untuk Server IDTRACK support untuk bisa terhubung ke hp kamu.

Nah, Kapasitas penyimpanan dari server sewa atau menumpang ini cenderung sempit dan ini tidak bisa menyimpan data-data konsumen dengan kapasitas yang banyak. Server sewa atau menumpang ini cenderung tidak memiliki fasilitas perawatan sendiri dan tidak ada tim khusus untuk menghandle perawatan, biasanya join lagi dengan pihak lain.

Sekian tentang kelebihan server GPS Tracker di Indonesia, kamu bisa menggunakan GPS Tracker selain server ini untuk keamanan kendaraan atau mobil agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, karena dengan menggunakan GPS Tracker ini setidaknya kamu bisa memonitoring posisi dan rute kendaraanmu melalui HP atau smartphone.

Kelebihan Server GPS Tracker Indonesia | Cipoh | 4.5