Mengenal 6 Klub Sepak Bola dengan Piala UCL Terbanyak

Piala Liga Champions UEFA (UCL) memegang posisi prestisius sebagai ajang sepak bola terkemuka di Eropa, yang menampilkan klub-klub terbaik dari berbagai liga. Seiring berjalannya waktu, beberapa klub telah menancapkan namanya dalam sejarah dengan mengoleksi sejumlah gelar UCL yang mengesankan. Berikut adalah enam klub sepak bola dengan Piala UCL terbanyak sebagaimana yang disadur dari situs https://canalfc.com/.

Advertisement

1. Real Madrid – 14 Gelar UCL

Real Madrid, tanpa ragu, adalah raja UCL. Dengan meraih 14 trofi sepanjang sejarah, klub ini memimpin daftar dengan dominasi luar biasa di tingkat Eropa. Real Madrid menjadi inspirasi bagi klub-klub lainnya yang bercita-cita tinggi di kancah sepak bola internasional.

2. AC Milan – 7 Gelar UCL

AC Milan adalah salah satu klub paling sukses di Italia dan Eropa. Dengan tujuh gelar UCL, termasuk kemenangan pada tahun 1963, 1969, dan tiga trofi berturut-turut pada 1989 dan 1990, Milan terus mempertahankan reputasinya sebagai kekuatan besar di kancah Eropa.

Advertisement

3. FC Bayern Munich – 6 Gelar UCL

Bayern Munich adalah raksasa Bundesliga yang telah mencatatkan namanya dalam sejarah UCL. Dengan enam gelar, termasuk treble winner pada musim 2012-2013, Bayern menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Eropa.

4. Barcelona – 5 Gelar UCL

Barcelona telah menjadi simbol permainan indah dan kreativitas di lapangan hijau. Lima gelar UCL, termasuk kemenangan pada tahun 1992, 2006, dan tiga trofi berturut-turut pada 2009, 2011, dan 2015, menjadikan Barcelona sebagai kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh di Eropa.

5. Liverpool – 6 Gelar UCL

Liverpool telah menyumbangkan momen-momen epik dalam sejarah UCL. Dengan enam gelar, termasuk kemenangan dramatis pada 2005 di Istanbul, Liverpool terus memberikan kontribusi besar dalam menulis sejarah kompetisi ini.

6. Ajax – 4 Gelar UCL

Ajax, klub Belanda yang legendaris, menciptakan kejutan besar dengan meraih empat gelar UCL. Kesuksesan Ajax pada 1971, 1972, dan 1973 menjadi bagian integral dari prestasi klub tersebut di kancah Eropa.

Setiap gelar UCL menjadi cerminan keunggulan dan konsistensi dari masing-masing klub. Saat mereka berjuang di panggung Eropa, klub-klub ini tidak hanya menciptakan sejarah, tetapi juga menunjukkan betapa besar dampak dan kegairahan yang dimiliki sepak bola Eropa.

Mengenal 6 Klub Sepak Bola dengan Piala UCL Terbanyak | Wingki | 4.5