Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda warga Depok? Punya saudara di Depok? Atau berencana berwisata ke Kota Depok? Depok ternyata memiliki banyak objek wisata kecek lho.

Jika Anda penat dengan pekerjaan dan tugas kuliah, memilih Depok sebagai tempat melepas penat adalah hal yang tepat. Banyak tempat keren dan murah di sana. Untuk memudahkan akomodasi, Anda bisa sewa bus pariwisata Depok

Advertisement

Tempat Wisata di Depok

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang memikat di Kota Depok.

Taman Bunga Wiladatika

Anda dan keluarga akan sangat dimanjakan saat berkunjung ke taman bunga dengan luas 15 hektar ini. Taman ini sudah berusia 30 tahun, tepatnya dibangun sejak tahun 1980. Banyak pohon tinggi dan rindang menghiasai taman ini. Dengan demikian, tidak heran rasa sejuk menghampiri saat berkeliling di sekitar taman.

Beragam bunga dengan berbagai warna yang berpadu dengan rumput hijau pun menambah keelokan taman ini. Tanaman perdu mengelilingi aneka macam bunga membentuk sebuah taman yang indah. Air mancur sebagai pelengkap keindahan taman ini, bisa Anda jumpai di bagian taman yang lain. Jika mau, Anda bisa mengambil foto di sana.

Taman Bunga ini berlokasi di Hajarmukti, Cimanggis. Taman ini juga memiliki kolam  renang yang tiketnya dijual terpisah. Setelah puas keliling taman, Anda bisa mencari kesegaran dengan berenang.

Masjid Dian Al Mahri

Masjid Dian Al Mahri yang populer dengan masjid Kubah Emas adalah ikon wisata di Depok. Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat mengagumkan. Masjid ini memiliki satu kubah besar yang dikelilingi oleh 4 kubah kecil. Masing-masing dari kubah tersebut berlapis emas.

Advertisement

Kubah yang paling besar didesain menyerupai Taj Mahal yang ada di India. Keindahan lain dari arsitektur masjid ini terdapat pada 6 menari yang menjulang setinggi 40 meter dilapisi granit berwarna silver.

Interior masjid ini juga tidak kalah menawan. Lampu gantung yang terpasang diimpor langsung dari Italia, kaligrafi yang terukir di langit-langit masjid, serta hiasan berukiran emas di tempat imam. Kemewahan interior dan eksterior yang dimilikinya, membuat masjid ini dikategorikan sebagai salah satu masjid termegah di Asia Tenggara.

Masjid yang berlokasi di Meruyung, Limo ini dibuka untuk umum. Hanya saja pengunjung harus menjaga ketertiban, jangan sampai mengganggu kekhususan ibadah.

Taman Wisata Pasir Putih

Taman yang berlokasi di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Di sana terdapat beragam wahana air, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Berbagai fasilitas pendukung menarik seperti bungalow, pemancingan, dan juga taman bermain pun bisa Anda dapatkan di taman ini.

Taman Wisata ini tutup setiap hari jumat. Selain hari itu, Anda bisa datang bersama rombongan kecil maupun besar. Bahkan jika ingin menginap, Anda bisa menyewa penginapan atau aula yang sudah disediakan di sekitar taman wisata.

Situ Pengasinan Depok

Ini adalah salah satu wisata alam menarik yang ada di Depok, tepatnya di Desa Pengasinan.  Flying pox, memancing, dan mengelilingi danau dengan perahu bebek adahal hal seru yang bisa dilakukan saat anda berkunjung ke danau seluar 6 hektar ini.

Di danau ini juga tersedia area memancing, baik untuk yang gratis maupun berbayar. Hanya saja Anda harus bawa alat memancing sendiri, karena di sini belum ada penyewaan.

Itulah beberapa destinasi menarik yang ada di Kota Depok. Semoga bermanfaat!

Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi | Ira Nurhasanah | 4.5