Tips Agar Rumah Kelihatan Lebih Bagus dan Mewah

Tips Agar Rumah Kelihatan Lebih Bagus – Siapa pun pasti ingin rumahnya jadi kelihatan bagus dan mewah. Untuk itu, mereka pun melakukan sejumlah cara untuk melakukannya.

Siapa pun pasti bisa melakukannya, selama tahu caranya. Di bawah ini, kami akan memberikan tips supaya rumah kelihatan lebih bagus dan mewah!

Tips Agar Rumah Kelihatan Lebih Bagus dan Mewah

Advertisement

1. Pilih Warna Cat yang Tepat

Cat adalah hal sederhana yang bisa membuat rumah jadi terlihat bagus dan nyaman. Ada tiga contoh warna cat yang bisa memberikan kesan tersebut, yaitu putih, navy, dan abu-abu.

Warna putih bisa membuat rumah jadi terlihat terang, bersih, dan besar. Sedangkan navy mampu memberikan elegan, klasik, dan mewah. Adapun abu-abu bisa membuat rumahmu jadi terlihat lebih besar.

2. Pilih Sofa yang Tepat

Sofa adalah ornamen lain yang bisa memberikan kesan mewah dan bagus di rumahmu, asal kamu bisa memilihnya dengan tepat. Pastikan sofa yang dipilih punya yang kontras dengan warna dinding rumah. Misalnya: jika dinding rumah berwarna cerah, maka pilih sofa berwarna coklat atau warna lain yang tergolong gelap.

Perhatikan juga bahan sofanya. Pilihlah sofa berbahan kulit karena bisa membuat rumah terkesan lebih bagus, serta relatif mudah dibersihkan. Supaya sofanya semakin menarik, kamu bisa memakaikan sarung yang motif dan warnanya sesuai, serta berbagai bantal berukuran kecil.

Advertisement

3. Pilih Meja yang Tepat

Selain sofa, meja adalah ornamen lain yang harus kamu perhatikan. Untuk memberikan kesan rumah yang bagus dan mewah, pilihlah meja dengan gaya modern minimalias atau meja berbahan kayu.

Jika ingin memasang meja di bagian ruangan yang terlihat kosong, pilihlah meja berukuran kecil. Sementara itu, kamu bisa gunakan meja berbentuk lingkaran atau persegi jika ingin memasang meja di ruang tamu.

4. Gunakan Lampu yang Tepat

Lampu tidak hanya sekadar penerang ruangan, tetapi juga bisa membuat rumah terlihat bagus dan mewah. Untuk menciptakan kesan semacam itu, kamu bisa memilih lampu berdasarkan luas ruangan. Misalnya: jika ruangannya besar, maka gunakanlah lampu yang besar dan punya watt tinggi.

5. Berikan Hiasan Pada Dinding Rumah

Jika ada beberapa dinding rumahmu yang masih kosong, kamu bisa memberikan hiasan berukuran sedang. Hiasannya sendiri bisa berupa lukisan atau gambar. Pajangan dari barang-barang antik pun bisa kamu pajang di dinding. Apa pun bentuknya, pastikan dindingmu diberi hiasan yang bagus dan terlihat mewah. Berikan pula beberapa space kosong di dinding rumahnya, supaya dinding rumah tidak terkesan sesak.

Itulah berbagai tips yang bisa dipakai untuk membuat rumah terlihat lebih mewah dan bagus. Semoga bisa dipraktekkan oleh pembaca Klik Ponsel sekalian. Jika masih butuh tips soal menata rumah, kamu bisa meminta bantuan jasa desain rumah atau jasa desain rumah online.

Tips Agar Rumah Kelihatan Lebih Bagus dan Mewah | Anggie | 4.5