Tips Cara Merawat Mobil Bekas

Pandemi masih belum berakhir. Itu tandanya qkita harus selalu menjaga kesehatan. Seperti yang kita thau bahwa kita harus menjahui kerumumnan agar tidak tertular covid-19. Apalagi jika kita menggunakan transportasi umum.

Oleh sebab itu, menggunakan mobil pribadi merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar tidak berkerumunan seperti halnya ketika naik angkutan umum. Namun melihat harga mobil yang mahal, banyak orang beranggapan bahwa mereka tidak bisa membeli mobil tersebut.

Advertisement

Sehingga beli mobil bekas merupakan salah satu cara alternatif agar bisa memiliki mobil meskipun dengan dana yang tidak banyak. Daftar harga mobil bekas pun bervariatif dan beragam dilihat dari kondisi mobil, tahun dan juga tipe mobil bekas tersebut.

Meskipun mobil bekas tentunya kamu harus bisa merawat mobil bekas tersebut agar bisa tetap awet dan nyaman ketika digunakan. Nah kali ini kami akan membagikan beberapa tips cara merawat mobil bekas yang bisa kamu lakukan:

Advertisement
  1. Check Komponen dengan Rutin

Tips yang pertama ialah kamu harus mengecheck komponen mobil bekas kamu secara rutin. Adapun komponen yang harus di check ialah seperti pada bagian mesin, rem, ban dan juga semua komponen mobil bekas tersebut. Hal ini tentunya berfungsi untuk melihat kerusakan yang terjadi fatal atau tidak.

Seperti yang kita tahu bahwa komponen mobil emrupakan suatu hal yang penting yang ada pada mobil. Oleh sebab itu, untuk mengechek komponen mobil secara rutin sangatlah perlu untuk dilakukan agar mobil tetap prima ketika akan dikenadarai.

  • Memanaskan Mobil Sebelum Digunakan

Tips yang kedua ialah sebelum menggunakan mobil bekas, sebaiknya panaskan mesin mobil terlebih dahulu sekitar 15 menit sebelum kamu menggunakan mobil bekas itu.

  • Membersihkan Mobil Dengan Teratur

Tips yang ketiga ialah dengan cara membersihkan mobil bekas secara teratur. Begitu halnya mobil bekas yang dijual di otodeals.com tentunya dibersihkan dengan rutin yaitu pada bagian body mobil , karburator dan juga mesin mobil tersebut.

  • Servis Mobil Secara Berkala

Tips yang keempat ialah meskipun mobil bekas, tentunya kamu juga harus bisa merawatnya dengans ebaik-baiknya. Salah satu cara merawat mobil bekas ialah dengan cara servis mobil tersebut secara berkala. Hal tersebut perlu dilakukan agar mobil itu masih nyaman dan tetap prima pada saat digunakan.

Kamu bisa membeli mobil bekas yang terawatt dan berkualitas dengan harga yang terjangkau di otodeals.com. Kamu bisa mendapatkan mobil bekas sesuai impian kamu karena mobil bekas yang dijual disini merupakan mobil bekas yang berkualitas dan hampir sama dengan mobil baru.

Itulah beberapa tips cara merawat mobil bekas yang bisa kamu lakukan untuk merawat mobil bekas yang kamu miliki atau bahkan untuk merawat mobil bekas yang ada di showroom milik kamu.

Tips Cara Merawat Mobil Bekas | Nurul | 4.5