Tutorial Memakai Hijab Pashmina Simpel dan Mudah

Hijab pashmina, merupakan salah satu hijab kekinian yang mempunyai banyak sekali penggemar. Hijab yang satu ini mempunyai ciri khas persegi panjang seperti selendang dengan jenis kain yang sangat gampang untuk dibentuk sesuai dengan selera.

Advertisement

Jilbab pashmina biasanya mempunyai ukuran sekitar 70 x 150 cm, namun ada juga yang lebih panjang dan juga ada yang lebih pendek dari ukuran tersebut. Jilbab yang satu ini bisa digunakan untuk acara formal dan juga acara santai.

Nah, untuk anda yang mempunyai jilbab pashmina atau ingin membeli jilbab pashmina namun masih kesulitan untuk memakainya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang memakai hijab pashmina simpel.

Tutorial Memakai Hijab Pashmina Simpel

Tutorial Memakai Pashmina Ala Selebgram

Model pashmina yang disukai saat ini adalah dengan model simpel dan juga sederhana. Anda bisa mencoba menggunakan jilbab pashmina anda seperti kebanyakan selebram. Untuk cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

Advertisement

Pastikan anda menggunakan inner terlebih dahulu, dalam hal ini anda bisa memilih inner ninja atau rajut. Setelah itu letakkan jilbab anda di kepala dengan satu sisi yang lebih panjang. Ambil sisi yang panjang dan lilitkan pada leher ke belakang dan julurkan ujungnya pada bagian kiri. Agar jilbab tidak merosot, maka anda bisa menyematkan jarum pentul pada bagian kepala.

Model Pashmina Anting

Meskipun terbilang jenis hijab yang simple, namun anda tetap bisa menambahkan aksesories pada saat mengenakannya. Untuk mempercantik tampilan pashmina anda, maka anda bisa mengenakan anting. Cara yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

Gunakan jilbab pashmina dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Selanjutnya tahan kedua sisi jilbab dekat dengan telinga dengan menggunakan jarum pentul. Sampirkan sisi panjang pashmina pada bahu dengan bentuk menyilang. Dan pada bagian dekat telinga anda bisa menggunakan aksesoris anting.

Jilbab Pashmina Untuk Pesta

Untuk acara pesta, pastikan anda bisa memodifikasi jilbab kesayangan anda. Untuk itu anda bisa memilih model layer. Cara yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

Kenakan pashmina dengan satu sisi lebih panjang dan putar kebagian depan. Selanjutnya silahkan bentangkan jilbab pada bagian depan dan tarik ke atas agar menutupi kepala. Bawa bagian ujung ke sisi yang berlawanan dan silahkan anda semati dengan jarum pentul dan biarkan sisi kainnya turun kebawah. Dan buat satu layer lagi dengan menutupi kepala satu kali lagi dan semati dengan jarum pantul.

Nah, itulah beberapa tutorial memakai hijab pashmina simpel dan mudah. Jika anda merasa kurang puas dengan beberapa tutorial diatas, maka anda bisa berkreasi sendiri sesuai dengan keinginan anda. Meskipun jilbab pashmina tergolong  jilbab murah, namun anda akan tetap terlihat cantik dan anggun pada saat menggunakannya jika anda bisa mengkreasikannya.

Tutorial Memakai Hijab Pashmina Simpel dan Mudah | Niena | 4.5