Website untuk Mencari Kost di Jakarta dengan Virtual Tour

Mencari kost adalah rutinitas yang dilakukan oleh banyak perantau. Tingginya biaya hidup di kota metropolitan Jakarta terkadang membuat bingung calon penyewa kos menemukan hunian murah di tengah-tengah mahalnya harga properti. Oleh sebab itu solusi terbaik untuk meminimalisir pengeluaran adalah dengan sewa kost murah.

Menjamurnya kos di Jakarta membuka peluang mendapatkan tempat tinggal dengan cepat. Namun untuk temukan hunian cocok sesuai kriteria terkadang gampang-gampang susah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memesan kamar kost. Faktor-faktor tersebut di antaranya:

Advertisement

1. Lokasi

Hal utama yang harus diperhatikan adalah memilih lokasi dengan tepat. Pastikan tempat tinggalmu dekat dengan pusat rutinitas seperti kampus, sekolah atau tempat kerja. Ketahui jarak kos dengan tempat-tempat tersebut apakah setiap harinya harus dijangkau dengan kendaraan sendiri atau cukup jalan kaki. Pastikan di sekitar kos mudah menjangkau rumah makan, ATM, minimarket serta fasilitas yang dibutuhkan setiap saat.

2. Budget Kost

Hal yang tak kalah penting selanjutnya adalah mengenai budget. Penting untuk seluruh calon penyewa mengetahui rata-rata tarif sewa kost di Jakarta dengan gambaran fasilitas yang diberikan. Harga kos di ibu kota sangat beragam dan kamu bisa cari tahu dengan cara survey kost secara langsung maupun via online.

Advertisement

3. Fasilitas Kamar

Cari tahu keberadaan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola atau pemilik kos. Banyak kos yang membedakan tarif pembayaran akomodasi seperti listrik, air, internet, laundry atau sejenisnya dengan bayar kamar. Banyak orang lebih prefer memilih kos yang sudah include semua biaya supaya lebih praktis karena setiap bulan tidak perlu lagi memikirkan dana tambahan lainnya. Setiap calon penyewa memiliki selera dalam memilih kos seperti apa kebutuhan fasilitas yang menjadi prioritas. Banyak pencari kos yang membutuhkan kos bebas jam malam untuk kebutuhannya.

4. Kamar sehat

Pilihlah kamar dengan kriteria sehat. Biasanya jenis kamar ini memiliki ciri-ciri berukuran proporsional, area kamar terkena cahaya matahari, ada jendela dan ventilasi, tidak kumuh, tidak lembab, pencahayaan baik. Banyak bangunan kos yang membuat desain dengan lorong kamar kos gelap dan hal seperti ini harus diperhatikan sebaik mungkin.

5. Kebersihan fasilitas dan keamanan kost

Setiap hunian memiliki kriteria yang beragam. Lengkapnya fasilitas belum tentu memberikan kenyamanan karena ada faktor yang mengganggu, misalnya kotor dan tidak terawat. Meskipun kos sederhana jika kebersihan area kamar atau fasilitas terjamin, hal tersebut akan lebih baik. Untuk memastikan kosmu aman, cari tahu kepada pemilik/pengelola, penyewa maupun warga sekitar. Jika memungkinkan pilih kos berpagar, terdapat CCTV atau penjaga kos.

6. Gunakan Website

Pencarian kos di era digital seperti sekarang akan lebih baik dan praktis menggunakan media kost online. Baik dalam versi aplikasi maupun web, pilih layanan kos terpercaya seperti mamikos.com. Pada aplikasi manajemen kost ini terdapat fitur virtual tour untuk memudahkan pencarian, melihat hasil dokumentasi berupa video atau kumpulan foto dari kost secara real, apa adanya. Dengan begitu pencarian kost Jakarta atau kota-kota lain tidak sesulit yang dibayangkan. Cukup akses laman website mamikos.com atau mengunduh langsung aplikasinya pada Google Play maupun App Store ponsel pintar.

Website untuk Mencari Kost di Jakarta dengan Virtual Tour | Makka | 4.5