4 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root dan Root Gratis Populer

4 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root dan Root Gratis Populer – Sobat memiliki keinginan untuk membuat rekaman layar dari perangkat Android? Sobat ingin merekam gameplay dari sebuah game di perangkat Android? Atau sobat ingin membuat video tutorial untuk dibagikan ke teman-teman? Namun, Sobat belum tahu aplikasi apa yang bisa membantu dalam proses pembuatan video tersebut? Jangan galau sobat! Karena berikut ini ada 4 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root dan Root Populer yang bisa membantu sobat dalam menciptakan video hasil rekaman dari layar Android. Berikut pilihannya:

1. Perekam Layar Mobizen (Mobizen Screen Recorder)

Aplikasi bernama Mobizen Screen Recorder merupakan salah satu pilihan aplikasi perekam layar terbaik yang begitu populer dikalangan pengguna Android. Aplikasi ini akan memudahkan sobat dalam merekam layar Android. Baik itu untuk merekam video, game, mengedit video ataupun yang lainnya. Sobat bisa menikmati aplikasi ini secara gratis dan bisa langsung mendapatkannya di layanan PlayStore.

Aplikasi Perekam Layar Android

Advertisement

Dengan aplikasi ini nantinya sobat bisa menyertakan diri sobat melalui FaceCam. Keren, kan? Oh ia, untuk menjalankan aplikasi ini perangkat Android sobat tidak perlu diroot terlebih dahulu (untuk Android 4.4 dan lebih update). Sobat pun bisa merekam video hingga kualitas Full HD atau sobat bisa memilih dari resolusi 240p – 1080p. Setelah video terekam, sobat bisa langsung mengeditnya dengan pilihan pengeditan seperti menambahkan BGM, ekstraksi bingkai, pisah, intro-outro dan memangkas video.

2. AZ Screen Recorder – No Root

Tak kalah populer dengan aplikasi perekam sebelumnya, AZ Screen Recorder – No Root hadir sebagai aplikasi perekam layar Android terbaik. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pengguna Android yang telah memasangkan aplikasi ini pada perangkatnya. Aplikasi perekam layar ini bisa sobat jalankan tanpa perlu akses root terlebih dahulu. Sobat bisa menikmati aplikasi ini tanpa watermark, tanpa batas waktu, free ads dan tentunya mudah sekali untuk digunakan.

Ulasan lainnya: 3 Aplikasi Perekam Layar Komputer (PC) Populer dan Gratis

AZ Screen Recorder nantinya bisa merekam layar menjadi video dengan kualitas resolusi Full HD hingga QHD. Ketika merekam layar, aplikasi ini menyediakan perintah pause untuk menjeda sesaat dan memuali kembali proses recording. Tak hanya itu saja, melalui aplikasi perekam ini sobat pun bisa merekam suara dari mic, memilih resolusi video, menampilkan logo dan teks, mengatur bit-rate dan frame-rate, memilih time-lapse dan menyimpan hasil rekaman di kartu SD. Aplikasi ini tersedia secara gratis, sobat bisa mendapatkannya di PlayStore.

3. Screen Recorder 5+ by NLL

Aplikasi perekam layar Android pilihan terbaik berikutnya ada Screen Recorder 5+. Dengan aplikasi screen recorder yang satu ini nantinya sobat bisa membuat atau merekam layar perangkat Android untuk dijadikan video tutorial, video promosi dan bisa juga untuk membuat video cuplikan. Aplikasi ini bisa merekam tanpa adanya batasan waktu.

Jika sobat pengguna perangkat Android versi 5.0 (Lollipop) atau lebih baru, maka tak perlu akses root untuk menggunakan aplikasi ini. Namun jika sobat menggunakan perangkat Android versi 4.4 (KitKat) kebawah, maka diperlukan akses root untuk bisa menikmati layanan dari aplikasi perekam layar ini. Aplikasi ini bisa sobat dapatkan secara gratis di PlayStore.

4. Game Screen Recorder

Untuk pilihan lainnya, sobat bisa juga mencoba aplikasi perekam layar bernama Game Screen Recorder yang cukup populer dikalangan para pengguna Android. Disini sobat bisa merekam gameplay dari game yang sobat suka. Selain merekam game, sobat pun bisa merekam layar pada perangkat Android untuk keperluan lainnya.

Jika sobat menggunakan perangkat Android versi 5.0 (Lollipop), maka perangkat tersebut tidak perlu akses root. Jadi, sobat tinggal langsung menjalankan aplikasi ini. Dalam aplikasi ini terdapat fitur Prolog Editor yang bisa digunakan untuk mengedit prolog dan bisa digunakan untuk menambah prolog ke video hasil rekaman sobat. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi screen recorder yang satu ini pun tersedia gratis di PlayStore.

Nah! Sobat, itulah tadi 4 pilihan aplikasi perekam layar Android terbaik dan populer yang bisa sobat coba untuk membuat atau berkreasi menciptakan video dari hasil screen recording khas sobat. Semoga membantu, mohon maaf jika ada kekeliruan. Terima kasih!

 

Incoming search terms:

  • aplikasi perekam layar root
  • perekam layar untuk hp root
  • aplikasi perekam layar android kualitas hd
  • perekam layar hp buatan indonesia
  • perekam layar hp android di root
  • aplikasi perkam layar dengan root
  • aplikasi perekam layar marshmello
  • aplikasi perekam layar marshmallow root
  • aplikasi perekam layar android marsmellow no root
  • time lapse perekam layar android
4 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root dan Root Gratis Populer | Ayu | 4.5