Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Bermasalah atau Error

Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Bermasalah atau Error – Salah satu jenis brand smartphone yang sangat mendunia dan yang paling unggul adalah smartphone Samsung. Samsung hadir dengan berbagai macam tipe unggulan yang dibekali dengan teknologi canggih serta dengan fitur-fitur yang sangat menarik. Samsung memang sudah terkenal dengan kecanggihannya tersebut, namun sama hal nya dengan jenis smartphone lainnya tentu saja samsung ini juga memiliki beberapa masalah yang menjadi kekuragannya.

Oleh karena itu para pengguna samsung banyak yang mencari informasi mengenai Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Bermasalah atau Error agar nantinya tidak kelabakan untuk menanganinya. Nah, bagi anda yang sudah penasaran dan ingin segera tahu maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Mengatasi Hp Samsung Error

Advertisement

Jenis-jenis Masalah Hp Samsung dan Cara Menanganinya:

1. Sering Restart

Masalah samsung dan cara menanganinya yang pertama yaitu sering restart. Ketika smartphone sering melakukan restart dengan sendirinya ini biasanya memicu terjadinya lelet atau lemot pada smartphone tersebut. Cara untuk menangani masalah ini yaitu dengan melakukan setting dan setelah itu lakukan backup and reset kemudian pilih factory data reset lalu reset device dan setelah itu erase everything. Cara ini menimbulkan semua data hilang sebab kondisi smartphone akan diubah menjadi baru lagi dan oleh sebab itu lakukan backup terlebih dahulu.

2. Baterai Boros

Advertisement

Masalah smartphone samsung dan cara mengatasinya yang kedua yaitu baterai lebih cepat habis atau boros. Cara untuk dapat menangani masalah ini yaitu dengan melakukan setting kemudian pilih applications dan langsung saja non aktifkan jenis aplikasi yang tidak anda gunakan. Cara ini dapat menghemat baterai hingga 70%.

Ulasan lainnya: Cara Mengetahui Smartphone Samsung Asli dan Replika

3. Lelet atau Lemot

Masalah smartphone samsung yang sering terjadi yang keempat yaitu lelet atau lemot. Masalah yang sudah sangat umum ini sering kali mengganggu aktifitas pengoperasian smartphone. Cara untuk mengatasinya yaitu dengan menon-aktifkan fitur S-Voice yang sering membuat smartphone samsung menjadi lemot dan setelah itu langsung saja lakukan disable open dengan menggunakan via home key.

4. Kamera Tidak Terbuka

Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Bermasalah atau Error yang keempat yaitu kamera tidak dapat terbuka dan tidak dapat digunakan. Masalah ini seringkali terjadi pada samsung dan biasanya anda akan menemukan peringatan seperti ‘warning, camera failed‘ ketika kamera tidak dapat terbuka.

Cara untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan melakukan clear cache pada aplikasi kamera tersebut dengan cara masuk pada menu settings dan setelah itu pilih applications lalu pilih lagi applications manager dan setelah itu langsung saja pilih camera lalu pilih clear cache. Dengan cara ini kamera dapat digunakan dengan normal kembali.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Bermasalah atau Error. Masalah smartphone Samsung dan cara mengatasinya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana, ulasan di atas telah mengulas 4 masalah yang sering terjadi pada samsung berikut cara menanganinya. Semoga membantu!

Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Bermasalah atau Error | Ayu | 4.5