Fitur Baru dan Kelebihan Android 6.0.1 Marshmallow Terbaru

Fitur Baru dan Kelebihan Android 6.0.1 Marshmallow – Setelah menghadirkan sistem operasi Android Lollipop, kini Google meneruskan dengan memperbaharui sistem operasinya bernama Android Marshmallow. Pastinya setiap pembaharuan ini akan membawa perubahan yang signifikan. Entah itu dibagian fitur yang dibawanya ataupun tampilan yang disajikannya. Nah! Bagi anda yang merasa penasaran dengan Android Marshmallow ini dan ingin mengetahui fitur baru serta kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Android 6.0 ini, berikut kami himpun informasinya untuk anda.

Kelebihan Android 6.0 Marshmallow

Advertisement

Lihat juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5, Smartphone Android Marshmallow Layar 5.15 Inchi

1. Pemindai Sidik Jari (Fingerprint)

Seiring perkembangannya, fitur pemindai sidik jari kini sudah mulai diterapkan diberbagai jenis smartphone. Mengingat hal tersebut, untuk mendukung penuh fitur canggih tersebut, maka diintegrasikan lah fitur Android Marshmallow dengan fitur tersebut. Tentunya dengan kehadiran fitur Fingerprint di Android Marshmallow akan semakin memudahkan setiap penggunanya dalam memaksimalkan kegunaan dari fitur tersebut dan memiliki standar yang merata bagi setiap perangkat smartphone yang sudah dilengkapi pemindai sidik jari bawaan.

2. App Permissions

Dengan adanya fitur App Permission pengguna Android Marshmallow akan semakin dimudahkan dalam memberikan ijin ataupun menolak sebuah aplikasi yang akan dijalankan ketika baru saja dipasang di perangkat. Untuk mengatur fitur ini anda tinggal masuk ke menu Setting dan pilihlah ijin akses sesuai dengan kebutuhan anda.

Android 6.0 Marshmallow

3. Android Pay

Advertisement

Bagi anda yang ingin melakukan transaksi pembayaran lebih mudah dan menghemat waktu, tentunya Android Pay akan sangat membantu kegiatan anda tersebut. Nah! Kini dengan Android 6.0 Marshmallow anda sudah bisa sepenuhnya menikmati layanan Android Pay. Anda tinggal membuat akun virtual, yang mana ini dibutuhkan untuk menjaga keamanan anda selama proses transaksi.

4. Auto Back Up Apps

Dengan adanya fitur Auto Back Up pada Android marshmallow, tentunya akan memudahkan anda dalam mengakses aplikasi atau pengaturan perangkat yang sebelumnya telah disimpan di Google Drive. Jika pengaturan tersebut sudah disimpan di Google Drive, lalu anda melakukan Uninstall (Reset Factory) atau mengganti perangkat, maka anda masih bisa memasangkan pengaturan yang tadi telah disimpan.

5. Modus Doze

Dilatar belakangi dengan tingginya konsumsi daya dari perangkat smartphone / tablet yang membuat boros persediaan daya, maka diluncurkanlah fitur modus Doze ini di Android marshmallow. Tujuan dari fitur ini tentunya untuk membantu menghemat daya agar tidak terbuang percuma. Cara kerja dari fitur ini adalah dengan menghentikan aplikasi yang berada di background dan terindikasi bisa menguras daya yang tersisa. Untuk memanfaatkan keunggulan dari fitur ini, anda tingga mengaturnya di menu Setting.

6. Dukungan USB Type-C

Fitur ini akan memberikan pengalaman yang lebih cepat ketika anda melakukan isi ulang daya. Disebutkan bahwa dengan adanya fitur USB Type-C, anda bisa mengisi daya baterai hingga 5 kali lebih cepat. Hebat, kan? Tak hanya itu, dengan fitur tersebut memungkinkan anda untuk mengisi daya pada smartphone lain pada saat bersamaan.

7. Google Now on Tap dan Launcher Terkini

Dengan Google Now on Tap anda akan semakin mudah dalam menghimpun berbagai informasi yang sedang dicari. Fitur ini memungkinkan anda mencari informasi dengan perintah suara yang lebih leluasa dan praktis. Tap tombol Home beberapa detik, maka fitur perintah suar akan langsung melayani anda. Sementara untuk Google Now Launcher, melalui Android Marshmallow kini tampilannya berkesan lebih menarik dan bisa membuat penggunanya semakin terbantu lagi.

8. Tambahan Emoji Baru

Nah! Untuk mengekspresikan suasana hati anda ketika bertukar pesan ataupun update status, kini anda akan semakin termanjakan dengan banyaknya persedian emoji yang lebih bervariatif melalui Android Marshmallow. Keren, kan?

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai beberapa keunggulan dan fitur terkini yang dimiliki oleh Android 6.01 Marshmallow. Semoga informasi ini bisa menambah referensi anda dalam mengenal OS Android Marshmallow. Terima kasih!

Incoming search terms:

  • android 6 0 1
  • versi android 6 0 1
  • kelebihan marshmallow 6 0 1
  • kelebihan android marshmallow 6 0 1
  • kelebihan android 6 0 1
  • android versi 6 0 1
  • tampilan android marshmallow
  • fitur android marshmallow
  • kelebihan android marshmallow
  • keunggulan android 6 0 1
Fitur Baru dan Kelebihan Android 6.0.1 Marshmallow Terbaru | Ayu | 4.5