Oppo R7 Plus, Smartphone Berlayar Super AMOLED Plus Fingerprint Sensor

Oppo R7 Plus, Smartphone Berlayar Super AMOLED Plus Fingerprint Sensor – Selain memperkenalakan perangkat smartphone Oppo R7 di Indonesia, ternyata vendor Oppo pun membawa smartphone lainnya yang juga telah diperkenalkan berbarengan dengan Oppo R7. Smartphone tersebut merupkan sebuah ponsel bertajuk Oppo R7 Plus yang hadir dengan spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan Oppo R7.

Oppo R7 Plus, Smartphone Berlayar Super AMOLED Plus Fingerprint Sensor

Advertisement
Oppo R7 Plus

Oppo R7 Plus diperkenalkan dengan menonjolkan keunggulan di bagian layar yang lebih lega, telah memiliki teknologi Finger Print Sensor, kapasitas daya baterai yang besar serta telah dilengkapi dengan Dual LED Flash untuk membantu kualitas pada kamera belakang. Tentunya dengan spesifikasi yang lebih tinggi ini cukup berpengaruh terhadap harga jual yang ditawarkan. Jika Oppo R7 dibanderol dengan harga Rp 4.99 jutaan, berbeda dengan Oppo R7 Plus yang dijual dengan harga sekitar Rp 6.99 jutaan. Perbedaan harga ini tentunya sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diadopsi oleh kedua smartphone Oppo tersebut.

Jika dilihat secara sepintas, kedua smartphone ini memiliki kesamaan yang  sulit untuk dibedakan. Namun jika diperhatikan dengan lebih jeli lagi, sebenarnya kedua perangkat ini sangat berbeda. Oppo R7 Plus keluar dengan menggunakan sentuhan layar berukuran sangat besar, 6.0 inchi. Layar yang digunakan ini sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dengan garansi layar yang super jernih. Resolusi layar yang bisa ditampilkan oleh perangkat ini sudah sangat mendukung untuk menjalankan segala aplikasi multimedia, karena telah mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 lengkap dengan tingkat density yang cukup tinggi, 367 ppi. Untuk perlindungan terhadap layarnya, pada layar smartphone ini telah dilengkapi dengan pelapis kaca melengkung 2.5D keluaran Corning Gorilla Glass 3 yang sangat berkualitas. Untuk ukuran yang dimiliki, Oppo R7 Plus hadir dengan bodi berukuran 158 x 82 x 7.75 mm lengkap dengan bobot seberat 203 gram.

Oppo R7 Plus beroperasi dengan mengusung Operating System (OS) berbasis Android v5.0 Lollipop yang dipadukan dengan ColorOS 2.1 yang merupakan ciri khas dari Smartphone Oppo. Untuk jeroan mesin yang digunakan, pada perangkat ini telah terpasang sebuah mesin chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor yang diterapkan adalah jenis Octa-Core 64-bit ARM Cortex-A53 yang dipecah menjadi Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Di sektor RAM, Oppo telah menyematkan RAM berkapasitas pacu hingga 3 GB pada produknya yang satu ini. Sementara untuk kartu grafisnya, pada smartphone ini telah didukung oleh GPU Adreno 405 yang begitu high quality.

Oppo membekali smartphone ini dengan sepasang kamera yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP (kamera depan) dan 13 MP (kamera belakang) lengkap dengan fitur autofocus serta Dual-LED Flash. Untuk ruang penyimpanan file, pada Oppo R7 Plus sudah diterapkan memori internal yang memiliki daya tampung hingga 32 GB dan ada juga memori eksternal yang bisa dimanfaatkan hingga kapasitas 128 GB.

Advertisement

Oppo R7 Plus hadir dengan dukungan fitur Dual-SIM, jaringan yang diusung untuk koneksi internet sudah sangat lengkap. Jaringan tersebut diantaranya 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE untuk internetan dengan koneksi super cepat. Ada juga fitur-fitur pendukung yang dimiliki oleh smartphone ini, yakni koneksi Wi-Fi, Bluetooth, Hotspot, micro USB, GPS serta FM Radio. Dan untuk power suplainya, smartphone yang siap menggebrak pasar kelas high-end ini telah dilengkapi dengan sebuah baterai Non-removable Li-po berkapasitas besar, 4100 mAh. Sahabat tergoda oleh Oppo R7 Plus?

Smartphone menarik lainnya : Oppo U3, Smartphone Dengan Kamera 13 MP 4x Digital Zoom

Spesifikasi Lengkap Oppo R7 Plus

Display Type Super AMOLED
Size 6.0 inchi
Resolution Full HD 1080 x 1920 piksel
Multitouch Yes
Body Dimensions 158 x 82 x 7.75 mm
Weight 203 g
Platform OS Android v5.0 Lollipop
CPU Octa-Core 64-bit ARM Cortex-A53 (Quad-Core 1.5 GHz dan Quad-Core 1.0 GHz)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
GPU Adreno 405
Memory RAM 3 GB
Internal 32 GB
External 128 GB
Camera Primary 13 MP
Features Lensa Schneider-Kreuznach, autofocus, Dual-LED Flash, Phase Detection Autofocus, Geo-tagging, Face Detection, Touch Focus, Panorama, HDR
Secondary 8 MP
Network SIM Dual-SIM
Technology 2G GSM / 3G HSPA / 4G LTE
Features Wi-Fi Yes
Bluetooth Yes v4.0
USB microUSB v2.0
Fitur Lain Finger Print Sensor
GPS Yes
FM Radio Yes
Battery Non-removable Li-po 4100 mAh (Fast Battery Charging)
Colors Silver, Gold
Launch 2015
Price Rp 6.999.000

Incoming search terms:

  • oppo fingerprint
  • hp oppo fingerprint
  • oppo dengan fingerprint
  • oppo finger print
  • oppo super amoled
  • oppo yang ada fingerprint
  • oppo r7 fingerprint
  • oppo layar super amoled
  • oppo dengan finger print
  • hp oppo super amoled
Oppo R7 Plus, Smartphone Berlayar Super AMOLED Plus Fingerprint Sensor | Adam | 4.5