Review OPPO A60 si HP ‘Tahan-Banting’

Advertisement

Sobat KlikPonsel! setelah kemarin sudah kami paparkan harga dan spesifikasi Oppo A60, kali ini kita akan bahas HP ini lagi. Kali ini kita akan kupas tuntas performa dan teknologi yang di usung HP ini.

OPPO A60 mengklaim bahwa HP ini sangat tahan banting, lalu apa maksudnya tahan banting ini? Jadi berdasarkan keterangan di laman resmi OPPO dielngkapi dengan Military-Grade Shock Resistance. Adalah teknologi yang berfungsi untuk menahan benturan, guncangan keras, bahkan pukulan. Wah, menarik sekali ya. Teknologi ini sangat berguna bagi pengguna ponsel yang sering kali tidak sengaja menjatuhkan ponsel mereka.

Tidak hanya itu saja OPPO A60 memiliki 2 variasi RAM, RAM 8 GB/128 GB dan RAM 8/256 GB dengan UFS 2.2. Selisih harga dari variasi RAM tersebut hanya 300-400 ribu saja. Oppo A60 menawarkan 2 varian warna case ada Midnight Purple dan Ripple Blue. Varian Ripple Blue, bisa dibilang menjadi warna unggulan ponsel ini, lantaran memiliki warna biru laut dengan desain mengilap dan motif seperti air ombak.

Desain dan tampilannya terkesan mewah dan elegan. Oppo A60 dibekali dengan kamera belakang utama 50 MP AI Kamera dengan kamera tambahan 2 MP, dengan dual speaker. Tipe ini juga sudah dilengkapi dengan NFC dan IP64. Fungsi IP64 ini adalah tahan terhadap percikan air.

Advertisement

Layarnya 6.6 Inch, dengan refresh rate-nya 90Hz dengan Brightness 90 nits . Cuma sanagat disayangkan resolusi yang dimiliki ponsel ini hanya mencapa HD+ atau sekitar 720p. Lalu untuk chipset yang ditanamkan adalah Snapdragon 680 yang jika dihitung dari perilisanya usia chipsetnya sudah hampir 2 tahun yang lalu sehingga untuk di ponsel saat ini kurang mendukung. Pengalaman scrolling nya terkesan agak berat dan kurang smooth.

Kesimpulannya untuk spesifikasi ponsel A60 ini kurang menonjol, dibanding ponsel merk lain yang sekelas dengan ini.

Kita bergeser ke perolehan skor AnTuTu, dilansir dari channel Gadgetin.id perolehan skor ponsel Oppo A60 ini hanya diangka 319 ribuan. Jika dibanding dengan Chipset Helio maka ada perbedaan sekitar 25%-30% , masih agak jauh ya perbedaannya.

Untuk kalian para pecinta game online, ponsel ini masih aman digunakan saat di uji untuk main MLBB bisa mencapai frame rate 60 fps denganrata-rata 54 fps. Tapi kurang dianjurkan jika untuk kompetisi. Oppo A60 ini mengklaim bahwa ponsel nya dielngkapi dengan MIL-STD 810H dan Kaca dengan tempered glass KingKong Glass 6 tahan benturan dan aman jika terjatuh dengan posisi apapun.

Fitur pendukung lain yang ada di ponsel dengan dimensi ketebalan 7,68 mm dan bobot 186 gram ini mencakup pemindai sidik jari yang dibenamkan bersama tombol power, Dual Speaker, Ultra Volume 300 Persen, dukungan microSD hingga 1 TB.

So, untuk sobat KlikPonsel! Ponsel Oppo A60 ini sangat bagus dari segi durabilitasnya dan Build Quality nya, dan untuk segi performanya cukup bagus meskipun masih ada yang lebih bagus di kelasnya.

Review OPPO A60 si HP ‘Tahan-Banting’ | Risti | 4.5