Pilihan TV Tuner Android Terbaik dan Cara Menggunakannya

Pilihan TV Tuner Android Terbaik dan Cara Menggunakannya – Sobat yang saat ini sedang berkeinginan untuk menonton tv di perangkat Android, seperti di Smartphone atau Tablet, maka tak perlu lagi melakukan streaming yang tentunya membutuhkan akses internet. Sekarang, sobat bisa memanfaatkan alat bernama TV Tuner yang sudah tersedia untuk digunakan pada perangkat Android. Dengan alat tersebut, nantinya perangkat Android sobat bisa digunakan untuk menangkap atau menonton siaran televisi tanpa perlu lagi terhubung kejaringan internet. Sangat membantu, bukan?

Di pasaran sudah ada berbagai pilihan merk TV Tuner untuk perangkat Android. Tapi, ada salah satu merk TV Tuner yang cukup terkenal dan sudah banyak digunakan oleh pengguna Android Tanah Air. Merk TV Tuner tersebut adalah MyGica Pad TV Tuner DVB-T2 PT360 yang bisa diandalkan untuk menangkap siaran televisi di Android tanpa koneksi internet. Dengan begitu, sobat bisa menonton acara tv di Android sepuas mungkin tanpa perlu lagi memikirkan kuota internet atau pulsa yang akan menipis.

TV Tuner Android Terbaik

Advertisement

Berbicara mengenai TV Tuner MyGica Pad TV Tuner DVB-T2 PT360. Alat ini bisa sobat gunakan pada perangkat Android dengan spesifikasi tertentu. Spesifikasi atau Kriteria perangkat Android yang diperlukan agar bisa menjalankan TV Tuner ini diantaranya:

  • Perangkat sudah menggunakan OS Android v4.1 atau terbaru.
  • Perangkat Android minimal memiliki prosesor Dual-Core 1 GHz.
  • Perangkat Android sudah mendukung USB Host / OTG.
  • Untuk video MPEG-4/H.264 dibutuhkan prosesor dengan dukungan NEON.
  • Alat ini tidak bisa beroperasi pada perangkat yang menggunakan prosesor MTK (Low-end). Bisa bekerja pada MTK6592, MTK8382, MTK8389 dan yang lebih tinggi.

Ulasan lainnya: Daftar Merk TV Tuner USB Murah Terbaik Untuk Komputer dan Laptop

Itulah kriteria yang harus sobat perhatikan sebelum membeli TV Tuner MyGica Pad TV Tuner DVB-T2 PT360 agar nantinya bisa beroperasi sesuai dengan yang diharapkan. Untuk fitur yang dimiliki, TV Tuner ini memiliki fitur EPG yang memiliki fungsi untuk melihat jadwal acara TV. Selain itu, alat ini pun memiliki fitur Record TV yang fungsinya untuk merekam acara TV favorit dan menyimpannya di ruang penyimpanan perangkat Android.

Advertisement

Berapa harga TV Tuner Android merk MyGica Pad TV Tuner DVB-T2 PT360 ini? Di pasaran harga TV Tuner dari MyGica ini bisa sobat dapatkan dengan harga dikisaran Rp200-300 ribuan tergantung tempat yang menjualnya. Sobat bisa juga mencari TV Tuner ini diberbagai toko online terkemuka Tanah Air.

Setting TV Tuner di Android

Sekarang, jika sobat sudah memiliki TV Tuner Android MyGica Pad TV Tuner DVB-T2 PT360. Maka, berikut langkah-langkah dalam menggunakannya:

  • Langkah pertama, sobat perlu menginstal aplikasi bernama PadTV HD di perangkat Android yang tersedia secara gratis di PlayStore.
  • Jika sudah diinstal, berikutnya sambungkan TV Tuner MyGica ke perangkat Android yang sobat miliki. Jangan lupa untuk memasang kabel antena sebelum menyambungkan TV Tuner ke perangkat.
  • Saat pertama kali menyambungkan TV Tuner dengan perangkat Android, secara otomatis akan muncul perintah untuk menjalankan aplikasi PadTV HD yang tadi telah diinstal. Pilih ‘Yes’ / ‘Ya’.
  • Selanjutnya, TV Tuner tersebut akan mulai beroperasi dengan pertama kali mencari frekuensi stasiun TV (Channel Scan). Pastikan pada saat setup tempat lokasi sudah dipilih negara Indonesia.
  • Tunggu proses Channel Scan tersebut beberapa saat. Lokasi dan kualitas antena akan sangat berpengaruh terhadap proses Scanning ini. Semakin baik, proses Scanning akan lebih cepat. Stasiun TV yang ditangkap pun akan lebih banyak.
  • Jika sudah selesai, sekarang sobat sudah bisa menikmati siaran TV digital di perangkat Android tanpa perlu koneksi internet atau pulsa.

Oh ia! Untuk keterangan yang lebih lengkap, sobat pun bisa melihat buku manual sebelum menggunakan TV Tuner ini. Demikianlah ulasan mengenai Pilihan TV Tuner Android Terbaik dan Cara Menggunakannya. Selamat menonton acara TV favorit di perangkat Android. Semoga membantu, mohon maaf jika ada kekliruan. Terima kasih!

Incoming search terms:

  • tv tuner android terbaik
  • tv tuner untuk android
  • cara memakai usb dvb t
Pilihan TV Tuner Android Terbaik dan Cara Menggunakannya | Ayu | 4.5