Spesifikasi dan Harga Advan M6, Smartphone Murah Layar IPS 5 Inchi

Spesifikasi dan Harga Advan M6, Smartphone Murah Layar IPS 5 Inchi – Kembali mengeluarkan produk smartphone termudanya, kali ini vendor lokal Advan memperkenalkan smartphone elegan yang diberi nama Advan M6. Hadir dengan kualitas yang siap membius para penggunanya, Advan mempersembahkan smartphone barunya ini dengan tampilan keren dan dikombinasikan dengan spesifikasi andalan yang tidak kalah dengan smartphone-smartphone lainnya dari vendor kompetitor dan diyakini smartphone ini tidak akan membuat kecewa setiap penggunanya.

Di masa-masa pre-order yang berlangsung dari 29 Juli – 07 Agustus 2015, smartphone berlabel Advan M6 ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif sebesar Rp 1.7 jutaan. Menawarkan harga sebesar itu, produk pabrikan Advan ini telah dilengkapi dengan berbagai spesifikasi pendukung yang cukup komplit. Seperti apa spesifikasinya? Langsung saja kita lihat dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Advan M6

Advertisement
Advan M6

Diproyeksikan untuk menyasar pasar smartphone kelas menengah ke bawah, smartphone keluaran Advan terbaru ini tampil dengan mengususng desain yang cukup rupawan ala smartphone kelas atas. Dibaluti oleh casing plastik yang kokoh dan bentuk sudut yang sedikit menumpul, menjadikan smartphone ini akan ringan dan nyaman saat berada dalam genggaman setiap penggunanya. Seperti biasa, di bagian bawah layar terdapat tiga tombol yang terdiri atas tombol Back, Home dan Recent Apps untuk mempermudah pengoperasian.

Advertisement

Advan M6 menawarkan kinerja dengan performa diatas standar. Untuk mendukung kinerja maksimalnya, di bagian dalam smartphone ini telah terpasang sekumpulan mesin-mesin operator yang begitu bertenaga. Chipset model MediaTek MT6592 beserta prosesor berinti delapan Octa-Core ARM Cortex-A7 berkapasitas 1.4 GHz sudah terpasang pada perangkat ini. Kemudian untuk memori RAM yang digunakan, smartphone ini sudah mengandalkan RAM berkekuatan 2 GB yang begitu berkapasitas. Lalu untuk pengaturan grafisnya, Advan telah melengkapi smartphone terbaru 2015 ini dengan GPU Mali-450MP4 yang berkualitas baik.

Menyinggung mengenai tampilan layarnya, Smartphone Advan terbaru ini tampil dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inchi. Agar lebih berkualitas, untuk itu Advan memasangkan layar jenis IPS pada ponsel sejutaan ini. Layar yang dipakai ini sejatinya sudah bisa menampilkan sajian resolusi HD 720 x 1280 dengan tingkat kepadatan warna mencapai 267 ppi. Sayangnya untuk sistem operasi yang diusung, Advan M6 masih menggunakan OS Android v4.4 Kitkat yang kian tertinggal oleh versi terkini.

Berbicara mengenai fitur kamera yang dimiliki Advan M6, pihak Advan sendiri telah memasangkan pada smartphone tersebut sepasang kamera yang masing-masing terdiri dari kamera belakang 8 MP LED Flash dan kamera depan 5 MP untuk menunjang video call hingga foto selfie. Untuk media penyimpanan, pada Advan M6 telah disediakan memori internal 16 GB dan memori eksternal hingga 64 GB yang cukup besar.

Smartphone Menarik! Advan Star Note S55, Smartphone Android Sejutaan Berlayar 5.5 inchi

Untuk kebutuhan internet, smartphone Dual-SIM sejutaan ini didukung oleh jaringan 3G HSPA yang memiliki koneksi lumayan cepat. Advan M6 sendiri untuk kebutuhan dayanya telah ditunjang oleh baterai Li-ion berkapasitas 2300 mAh yang cukup untuk kebutuhan harian.

Spesifikasi dan Harga Advan M6, Smartphone Murah Layar IPS 5 Inchi | Adam | 4.5