Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Camera Phone Harga 2 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Camera Phone Harga 2 Jutaan – Untuk sobat yang telah menanti-nanti kehadiran smartphone terbaru dari produsen Oppo, sekarang ada smartphone terbaru dari produsen tersebut yang beberapa waktu lalu telah dirilis di Indonesia. Smartphone terbaru ini adalah Oppo A37 yang dilengkapi dengan dukungan fitur kamera yang cukup apik khas Oppo dan telah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses data berkecepatan tinggi. Smartphone Oppo terbaru ini kabarnya dilego dengan banderol dikisaran 2 jutaan. Seperti apa spesifikasinya? Langsung saja kita tengok ulasannya berikut ini.

Oppo A37 melenggang dengan bentukan bodi yang terbilang slim dan juga memiliki selera gaya yang modis. Perangkat ini memiliki desain unibodi dengan garis mulus dari frame depan hingga belakang untuk kenyamanan dalam genggaman. Bobot yang dimiliki A37 ini terbilang ringan, bobotnya sendiri hanya sebatas 136 gram. Sementara untuk ketebalannya, ponsel pintar ini memiliki ukuran sebatas 7.68 mm yang cukup ramping. Jika sobat nantinya tertarik dengan ponsel ini, Oppo menyiapkan 2 pilihan warna untuk produknya ini. Ada gold rose dan gold yang begitu attractive.

Oppo A37

Advertisement

Lihat juga: Spesifikasi dan Harga Oppo F1, Smartphone Selfie Terbaru

Dengan Oppo A37, sobat bisa menikmati smartphone dengan suguhan layar sentuh berukuran 5.0 Inchi dan mengadopsi sentuhan 2.5D Arc Edge Screen yang memukau. Layar dari smartphone ini memiliki resolusi yang cukup berkualitas, yakni HD 720p (~294 ppi). Agar layar ini tetap terjaga dan awet, untuk itu Oppo sengaja memasangkan pelapis pelindung andalan dari Corning Gorillas Glass 4. Mengenai tampilan layar, nantinya sobat akan disuguhkan dengan interface ekslusif dari Oppo, yakni Color OS 3.0 yang keren.

Untuk menunjang performanya, dalam smartphone ini Oppo telah menancapkan berbagai perlengkapan mesin yang terbilang standar. Di dalam Oppo A37 sendiri telah dipasangkan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengandalkan prosesor Quad-Core berkapasitas 1.2 GHz. Smartphone ini ditopang pula oleh RAM berkapasitas 2 GB dan dibantu oleh Adreno 306 sebagai pemulus suguhan grafis yang kompleks. Smartphone Oppo ini masih dijalankan oleh OS Android 5.1 Lollipop, jadi belum memakai Android 6.0 marshmallow yang baru.

Oppo A37 mengandalkan fitur kamera sebagai daya pikat utamanya. Dengan smartphone ini, sobat akan dimanjakan dengan kualitas kamera yang dimiliki A37 ini. Disini telah disediakan sepasang kamera yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur andalan, seperti Beautify 4.0, Screen Flash dan sensor berkualitas. Untuk ukuran lensanya, ada kamera belakang dengan lensa berukuran 8.0 MP dan kamera depan berukuran 5.0 MP. Tangkapan gambar dari kamera smartphone ini akan tetap baik meski kualitas cahaya rendah, karena didukung oleh aperture yang cukup besar.

Mengenai ruang penyimpanan, sobat bisa leluasa menyimpan macam-macam file seperti video, musik, aplikasi atau dokumen lainnya. Karena disini sudah disiapkan media penyimpanan yang terdiri atas ROM 16 GB dan bisa diperluas hingga 128 GB via Micro SD. Untuk keperluan akses data, smartphone ini siap melayani sobat dengan jaringan 4G LTE yang dibawanya. Terakhir, Oppo A37 ini diberdayakan oleh bateri berkapasitas 2630 mAh yang tidak bisa dilepas.

Advertisement

Oppo A37

Harga Oppo A37 di Indonesia

Bagaimana? Sobat terpikat dengan kehadiran smartphone terbaru dari Oppo ini? Jika sobat sudah terpikat oleh smartphone ini, saatnya sekarang memburu smartphone keren ini. Untuk harganya, siapkan saja budget sebesar Rp 2.6 jutaan untuk bisa memiliki Oppo A37 ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A37

Tahun Rilis Juni 2016
Harga Harga Baru Rp 2.699.000
Harga Second
Display Ukuran Layar 5.0 Inchi (HD 720 x 1280 piksel, ~294 ppi)
Tipe Layar IPS TFT 2.5D (16 juta warna)
Fitur Lain Multitouch, Capacitive Touchscreen, Corning Gorilla Glass 4, Color OS 3.0, Gloved & Wet Touch Input
Berat 143.1 x 71 x 7.68 mm
Dimensi 136 g
Warna HP Rose Gold, Gold
Platform Sistem Operasi (OS) Android 5.1 Lollipop
Chipset Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916)
Prosesor (CPU) Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53
Kartu Grafis (GPU) Adreno 306
Memori RAM 2 GB
Internal (ROM) 16 GB
Eksternal (Slot) Micro SD (Max. 128 GB)
Kamera Utama 8.0 MP – f/2.2, Autofocus, LED Flash, Face Detection, Panorama, Touch Focus, Geo-tagging, HDR
Sekunder 5.0 MP f/2.4
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM (Nano)
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Hotspot Ya
USB Micro USB 2.0, OTG
Bluetooth Bluetooth 4.0
GPS A-GPS
Baterai 2630 mAh (Non-removable)
Fitur – fitur Beautify 4.0, Photo Viewer / Editor, Document Viewer, Music / Video Player, Compass, Proximity, Accelerometer
Tanggal Posting 30/06/16

Incoming search terms:

  • oppo harga 2 jutaan
  • gambar oppo 137
Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Camera Phone Harga 2 Jutaan | Ayu | 4.5