Spesifikasi dan Harga Oppo U3, Phablet Dengan Kamera 13 MP 4x Optical Zoom

Oppo U3 – Diawal tahun 2015 ini Oppo telah memperkenalkan rancangan perangkat terbarunya yang dikategorikan ke kelas Phablet, yaitu Phablet Oppo U3. Perangkat ini termasuk flagship terbaru yang akan membuat persaingan di kelas Phablet semakin menarik, karena dipastikan vendor-vendor lain pun tidak akan berdiam diri untuk merancang perangkat Phablet dengan menyuguhkan spesifikasi-spesifikasi andalan, agar bisa memikat hati calon konsumennya.

Terlebih dahulu perangkat Oppo U3 ini diperkenalakn di pasar ponsel China dan selanjutnya menyusul ke negara-negara lain. Jika dilihat dari spesifikasi-spesifikasi yang ada pada Phablet ini, bisa disebutkan bahwa perangkat besutan Oppo ini akan dikhususkan untuk mengisi pasar ponsel kelas high-end. Agar tidak menjadi tanda tanya besar, Kita lihat saja spesifikasi-spesifikasi dari Phablet Oppo U3 berikut ini.

oppo u3

Advertisement

Phablet terbaru dari Oppo ini disebutkan masih mengusung sistem operasi berbasis Android versi Kitkat. Phablet ini pun ditenagai oleh perangkat prosesor Octa-core besutan Mediatek MT6752 Cortex-A53 dengan kapasitas gedor hingga 1.7 GHz. RAM yang digunakan oleh Phablet ini dirasa cukup besar dan impresif, karena berukuran 2 GB yang diprediksikan akan membuat perangkat ini lebih powerful. Untuk menyuguhkan sajian grafis yang cemerlang, di Phablet ini telah dipasangkan sebuah manager grafis dari Mali-T760MP2.

Advertisement

Dikategorikan ke jenis Phablet, Oppo U3 ini telah mengusung layar yang lumayan besar berukuran 5.9 inchi dengan dukungan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan warna mencapai ~373 ppi dengan variasi mencapai 16 M. Dengan resolusi dan kerapatan warna yang begitu kompeten, dipastikan perangkat ini akan memiliki tampilan gambar yang tajam dan cemerlang. Jenis layar yang dipakai oleh Oppo U3 ini adalah layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang responsif. Color OS v2.0 merupakan interface yang digunakan oleh phablet ini dan merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Oppo sendiri.

Oppo U3 memiliki kelebihan di bagian kamera, karena pada Phablet ini telah dilengkapi dengan kamera 13 MP berteknologi 4x Optical Zoom yang bisa menghasilkan gambar sebaik mungkin berkat teknologi tersebut. Untuk video call dan foto selfie, di Phablet ini telah disediakan kamera depan berukuran 5 MP lengkap dengan LEDflash. Nah, untuk menyimpan foto-foto hasil jepretan anda ataupun untuk menyimpan file-file lainnya, anda bisa memanfaatkan ruang penyimpanan yang telah dipasangkan pada perangkat ini, terdiri dari memori internal 16 GB dan slot memori eksternal microSD.

Karena dewasa ini koneksi internet menjadi salah satu “kebutuhan”, untuk itu di Phablet ini pun telah ditunjang oleh akses internet yang telah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu menghadirkan koneksi internet ekstra cepat. Juga media akses internet lainnya yang ada pada perangkat ini yaitu Wi-Fi dan Hotspot. Untuk mentransfer data, di Oppo U3 telah disediakan fitur Bluetooth dan slot microUSB.

Dari informasi yang ada, dikabarkan bahwa perangkat Oppo U3 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.6 jutaan. Cukup mahal memang, namun harga tersebut dirasa masih sebanding dengan spesifikasi-spesifikasi yang dihadirkan pada Phablet Oppo U3 ini.

 

 

Incoming search terms:

  • harga phablet oppo
Spesifikasi dan Harga Oppo U3, Phablet Dengan Kamera 13 MP 4x Optical Zoom | Adam | 4.5