Spesifikasi & Harga LG K4, Smartphone Android Lollipop LG Sejutaan

Spesifikasi & Harga LG K4, Smartphone Android Lollipop LG Sejutaan – Produsen elektronik terkemuka asal Korea Selatan, LG, baru-baru ini telah memboyong produk smartphone teranyarnya ke pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, produsen tersebut memboyong 3 varian smartphoone sekaligus ke pasar Indonesia. Smartphone-smartphone tersebut diantaranya ada LG K4, LG K8 dan LG K10. Ketiganya tentu memiliki perbedaan dalam urusan spesifikasi / fitur yang digenggamnya. Varian termurah dari ketiga smartphone tersebut adalah LG K4, dibanderol diharga sejutaan. Sementara dua yang lainnya ada diharga dua jutaan. Sekarang mari kita bahas mengenai LG K4 terlebih dahulu. Berikut ulasan singkatnya.

Siap menyasar pengguna smartphone kalangan muda-mudi, LG menghadirkan K4 dengan sentuhan desain yang lebih fresh. Smartphone ini tampil dengan balutan desain Glossy Pebble yang cukup unik dan menarik. Untuk menambah kesan kekinian dan berjiwa muda, desain smartphone ini pun sudah mengusung 2.5D Arc Glass sebagai penambah sentuhan bodi yang sedap dipandang. Mengenai ukuran bodi, smartphone ini dibangun dengan ukuran yang tak terlalu besar dan memiliki bobot yang ringan. Beratnya hanya sebesar 120 gram saja. Sehingga ponsel ini akan tetap nyaman saat digenggam dalam tempo yang cukup lama.

LG K4

Advertisement

Lihat juga: LG Leon, Smartphone Android Lollipop Sejutaan Layar 4.5 Inchi

Untuk tampilan ‘wajahnya’, LG K4 menampilkan balutan layar berukuran 4.5 inchi yang cukup ideal. Layar yang ditampilkan ini sudah mengadopsi teknologi panel IPS LCD yang dikenal lebih terang dan bersih. Dengan smartphone ini, nantinya anda bisa menikmati suguhan layar beresolusi FWVGA 480 x 854 piksel dengan kekuatan piksel sebesar 218 ppi. Agar tampilan yang disuguhkan lebih berkesan fresh, untuk itu LG menerapkan interface LG UX UI Lite pada smartphone barunya ini.

Melalui Smartphone LG K4 ini, nantinya anda akan disuguhkan dengan sebuah ponsel pintar yang berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 (Lollipop) yang belum ketinggalan zaman. Performa yang ditawarkan oleh perangkat ini cukup bisa diperhitungkan. Disini, LG telah memberikan perlengkapan mesin penggerak yang cukup kawakan. Di dalam LG K4 sendiri sudah terdapat Chipset buatan MediaTek dan menggunakan prosesor 4-inti yang memiliki kapasitas 1.0 GHz. Untuk kelancaran aksinya, bantuan RAM sebesar 1 GB dan mesin grafis Mali-T720MP2 sudah diterapkan pada produk ini.

Untuk memfasilitasi penggunanya dalam urusan dokumentasi, LG telah memberikan sepasang kamera yang masing-masing memiliki kekuatan lensa sebesar 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera pembantu (depan). Untuk kamera utama sudah didukung oleh fitur autofokus dan lampu Flash. Selanjutnya, untuk membantu anda tetap tersambung ke jaringan internet, LG K4 sudah lengkap dengan fitur dual-SIM dan jaringannya yang lengkap (3G / 4G LTE).

Sementara itu, agar anda tetap nyaman saat menyimpan file dalam sebuah smartphone, LG sudah memberikan fasilitas ruang penyimpanan yang terdiri dari ROM sebesar 8 GB dan memori eksetrnal yang bisa dieksplorasi hingga kapasitas 32 GB. Untuk urusan suplai dayanya, LG K4 bergantung pada baterai Li-ion 1940 mAh yang sudah terpasang di dalamnya.

Harga LG K4

Bagi anda yang sudah merasa cocok dengan smartphone baru keluaran LG ini, berarti anda sudah berniat akan membeli produk pabrikan Korea Selatan tersebut. Nah! Untuk mendapatkan produk ini, anda perlu menyiapkan budget sebanyak Rp 1.4 jutaan untuk bisa membawa pulang seperangkat LG K4. (Sewaktu-waktu harga bisa berubah!)

Spesifikasi dan Harga LG K4

Tahun Rilis Maret 2016
Harga Harga Baru Rp 1.400.000
Harga Second
Display Ukuran Layar 4.5 inchi (FWVGA 480 x 854 piksel, ~218 ppi)
Tipe Layar IPS LCD Kapasitif
Fitur Lain Multitouch
Berat 120 g
Dimensi 131.9 x 66.7 x 8.9 mm
Warna HP Indigo, White
Platform Sistem Operasi (OS) Android 5.1.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735M
Prosesor (CPU) Quad-Core 1.0 GHz Cortex A53
Kartu Grafis (GPU) Mali-T720MP2 (Dual-Core 500 MHz)
Memori RAM 1 GB
Internal (ROM) 8 GB
Eksternal (Slot) microSD (Max. 32GB)
Kamera Utama 5 MP (Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Face Detection, Touch Focus)
Sekunder 2 MP
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM (micro-SIM) Dual Stand-by
Jaringan GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hotspot Ya
USB microUSB v2.0
Bluetooth Bluetooth v4.1, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS
Baterai Li-ion 1940 mAh (Removable)
Fitur – fitur FM Radio (RDS), Document Viewer, MP3 / MP4 Player, Photo / video editor
Tanggal Posting 06/05/16

Incoming search terms:

  • spek lg k4
  • harga hape arc 4LG lolipop
Spesifikasi & Harga LG K4, Smartphone Android Lollipop LG Sejutaan | Ayu | 4.5