Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E, Tablet Layar Besar Dengan OS Android Lollipop

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E, Tablet Layar Besar Dengan OS Android Lollipop – Terkenal dengan produk-produk smartphone dan tabletnya yang banyak dicari oleh para konsumen, Samsung tak henti-hentinya terus memproduksi perangkat rancangannya untuk didedikasikan kepada para konsumen setia. Kali ini di segmen tablet vendor raksasa asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah tablet bertajuk Samsung Galaxy Tab E yang tak lama lagi akan segera dilaunching ke pasaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E

Advertisement
Samsung Galaxy Tab E

Galaxy Tab E akan hadir dengan nomor seri SM-T560 dan SM-T561. Galaxy Tab E merupakan salah satu tablet berdesain amat tipis yang dimiliki Samsung, tebalnya hanya 8.5 mm saja. Samsung memproduksi tablet ini dengan dua varian pilihan, yakni ada Galaxy Tab E Wi-Fi only dan ada juga Galaxy Tab E Wi-Fi plus 3G. Dimana kedua varian tersebut akan dibanderol dengan harga jual yang berbeda dan siap menyasar segmen menengah. Untuk pilihan warna, tampaknya Samsung akan menghadirkan Tablet terbarunya ini dalam pilihan warna putih, hitam dan cokelat.

Advertisement

Samsung Galaxy Tab E dibekali dengan spesifikasi-spesifikasi yang tak begitu istimewa, pasalnya spesifikasi yang dibawa oleh tablet tersebut hampir mirip dengan tablet-tablet lain yang dijual di segmen menengah. Galaxy Tab E membawa spesifikasi mesin yang terdiri dari chipset Spreadtrum SC7730SE, untuk prosesornya mengandalkan pada CPU jenis Quad-Core ARM Cortex-A7 berkapasitas pacu hingga 1.3 GHz. Tablet Samsung ini didukung oleh kapasitas RAM yang terbilang standar, hanya berukuran 1.5 GB. Sementara untuk kualitas grafisnya, Samsung memberikan GPU Mali-400 kepada tablet rancangannya ini.

Galaxy Tab E dipastikan siap beroperasi dengan menggunakan OS Android v5.0 Lollipop yang merupakan sistem operasi standar masa kini. Untuk interfacenya, seperti biasa Samsung memberikan interface TouchWiz UI pada produknya ini. Tablet yang akan menyasar segmen menengah ini menampilkan diri dengan mengusung layar yang begitu luas, berukuran 9.6 inchi. Layar yang digunakan ini adalah layar yang sudah dibaluti dengan teknologi PLS dan bisa menghasilkan keluaran resolusi HD 1280 x 768 piksel dengan kepadatan piksel hingga 149 ppi.

Untuk mendukung dayanya, Galaxy Tab E akan ditunjang oleh sebuah baterai yang memiliki kapasitas cukup besar hingga 5000 mAh. Lalu sebagai penampungan file atau data, pada tablet ini telah dipasangkan memori internal berukuran 8 GB dan dibantu oleh memori eksternal untuk perluasan kapasitas daya tampung file.

Tablet Menarik! Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus

Galaxy Tab E untuk urusan fotografiknya akan mengandalkan pada sepasanga kamera yang masing-masing berukuran 2 MP untuk kamera utama dan 1.3 MP untuk kamera depan. Di bagian koneksi, pada tablet ini telah didukung oleh jaringan 3G HSPA, koneksi Wi-Fi, Infrared, GPS serta micro USB. Berbicara mengenai harganya untuk Galaxy Tab E varian Wi-Fi+3G, Samsung membanderolnya dikisaran Rp 3 jutaan. Anda berminat?

Incoming search terms:

  • pilihan warna samsung galaxy j2
Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E, Tablet Layar Besar Dengan OS Android Lollipop | Adam | 4.5