9 Tempat Wisata di Pulau Bali yang Selalu Ramai Dikunjungi Pelancong

Pulau Bali, sering disebut sebagai “Pulau Dewata,” terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan budayanya yang kaya. Berikut adalah sembilan tempat wisata di Pulau Bali yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong sebagaimana yang dikutip dari situs Plasmahero.id.

Advertisement
Advertisement
Happy couple on vacation walking through the Hindu temple in Bali Indonesia, Handara gate.
  1. Pantai Kuta: Pantai Kuta merupakan salah satu pantai paling terkenal di Bali. Dengan ombak yang cocok untuk berselancar, pasir putih yang lembut, dan kehidupan malam yang ramai, Pantai Kuta menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia.
  2. Tanah Lot: Tanah Lot adalah pura laut yang megah, terletak di atas batu karang besar di pinggir laut. Pura ini menjadi destinasi populer, terutama saat matahari terbenam yang spektakuler.
  3. Ubud: Terkenal sebagai pusat seni dan budaya, Ubud menawarkan suasana yang tenang dengan sawah yang hijau dan sungai yang membelah. Pelancong dapat menikmati seni, pertunjukan tari tradisional, dan keindahan alam di sekitarnya.
  4. Tegallalang Rice Terraces: Terletak di wilayah Ubud, Tegallalang Rice Terraces menampilkan hamparan sawah terasering yang memesona. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam sambil menikmati secangkir kopi lokal.
  5. Pura Besakih: Pura Besakih adalah pura terbesar dan paling suci di Bali. Terletak di lereng Gunung Agung, pura ini menawarkan arsitektur yang megah dan pemandangan yang memukau.
  6. Monkey Forest Ubud: Monkey Forest adalah tempat perlindungan monyet yang terletak di pusat Ubud. Wisatawan dapat berinteraksi dengan monyet-monkey yang bermain bebas di dalam hutan.
  7. Jatiluwih Rice Terraces: Jatiluwih adalah destinasi wisata yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Sawah teraseringnya yang mempesona dan panorama Gunung Batukaru menjadikan tempat ini sangat istimewa.
  8. Jimbaran Beach: Jimbaran Beach terkenal dengan pantainya yang tenang dan restoran pinggir pantai yang menyajikan hidangan laut segar. Menikmati makan malam sambil menikmati sunset di Jimbaran Beach adalah pengalaman yang tak terlupakan.
  9. Pantai Pandawa: Pantai ini sering disebut sebagai “Bali’s Secret Beach” dan menjadi semakin populer. Terletak di antara tebing-tebing kapur, Pantai Pandawa menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Bali terus memikat hati para pelancong dengan keindahan alamnya yang luar biasa, keberagaman budayanya, dan keramahan penduduknya. Dengan beragam pilihan destinasi wisata, Pulau Bali tetap menjadi tujuan yang sangat diminati bagi mereka yang mencari petualangan, ketenangan, dan pengalaman budaya yang unik.

9 Tempat Wisata di Pulau Bali yang Selalu Ramai Dikunjungi Pelancong | Wingki | 4.5