Evercoss A5T, Smartphone Android Kitkat Murah

Evercoss A5T merupakan salah satu smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau, smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan smartphone murah lainnya, yaitu Evercoss A33A dan A5T. Dibandingkan kedua smartphone tersebut, ponsel pintar A5T memiliki banderol lebih tinggi, yakni Rp 535.000.

Selain harganya yang lebih tinggi, diurusan desain, A5T ini memiliki bentuk yang lebih kotak pada setiap sudutnya, tidak seperti kedua smartphone ”temannya” yang memiliki bentuk lebih membulat pada sisi sudutnya. Jika kita lihat, smartphone A5T ini akan tampak serupa dengan bentuk yang dimiliki LG L1. Untuk pilihan warna, Evercoss A5T memiliki pilihan warna yang cukup variatif, yakni terdiri dari warna black, white, green, blue dan peach. Cukup bervariasi, bukan? Sekarang saatnya kita lihat spesifikasi-spesifikasi Evercoss A5T ini.

Evercoss-A5T-640x457

Advertisement

Di sisi konektivitas, Evercoss A5T memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan kedua smartphone A33A dan A5P, pada smartphone A5T telah didukung oleh koneksi internet berbasis 3G HSPA yang bisa memberi pengalaman berinternet lebih cepat. Untuk menunjang kinerjanya, ponsel pintar A5T telah ditunjang oleh mesin prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan clock 1 GHz. Prosesor ini dibantu oleh sebuah chipset Mediatek MT6572 dan juga RAM yang memiliki kapasitas 256 MB. RAM pada smartphone ini terbilang sangat terbatas, karena memang Evercoss A5T ini diperuntukan bagi kalangan entry-level. Selain itu untuk urusan grafis, smartphone murah ini dilengkapi dengan pengolah grafis besutan Mali-400.

Advertisement

Untuk menambah daya jualnya, Evercoss A5T telah berjalan menggunakan sistem operasi berbasis Android versi Kitkat. Selain itu, smartphone ini tampil dengan menggunakan layar sentuh berukuran 3.5 inchi dengan dukungan resolusi HVGA mencapai 320 x 480 piksel. Sementara jenis layar yang digunakan oleh perangkat ini adalah TFT kapasitif dengan kerapatan warna hingga ~165 piksel per inchi. Dimensi yang dimiliki oleh smartphone Evercoss A5T yakni berukuran 115.7 x 61.9 x 11.4 mm dengan berat sebesar 110 gram.

Beralih ke sisi kamera dan memori penyimpanan. Evercoss A5T melenggang dengan dukungan dua buah kamera yang terdiri dari kamera belakang berukuran 3 MP lengkap dengan LEDflash dan kamera depan berkapasitas bidik 1.3 MP. Untuk tempat penyimpanannya sendiri, perangkat ini memiliki memori yang terdiri dari memori internal berkapasitas angkut 512 MB dan memori eksternal yang bisa digunakan hinnga 32 GB.

Sebagai smartphone entry-level, Evercoss A5T ini dilengkapi pula dengan fitur-fitur pendukung lainnya yang tidak kalah penting, fitur-fitur tersebut diantaranya Wi-Fi, Bluetooth, USB, fitur dual SIM, GPS dan FM Radio. Sedangkan untuk menyokong daya pada ponsel pintar ini, Evercoss memasangkan baterai yang memiliki kapasitas daya mencapai 1200 mAh.

Pembaca yang budiman, itu saja ulasan mengenai Evercoss A5T yang dapat kami sajikan untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Evercoss A5T, Smartphone Android Kitkat Murah | Adam | 4.5